Mahasiswa dari 18 Negara Tampilkan Keberagaman Budaya di Kampus Unesa

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

6 September 2024 14:11 6 Sep 2024 14:11

Thumbnail Mahasiswa dari 18 Negara Tampilkan Keberagaman Budaya di Kampus Unesa Watermark Ketik
Para perwakilan mahasiwa asing yang mengikuti parade budaya di Unesa International Cultural Festival. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Puluhan mahasiswa asing dari 18 negara memeriahkan gelaran Unesa International Cultural Festival yang digelar di lapangan rektorat Unesa Kampus Lidah Kulon, Jumat 6 September 2024.

Wakil Rektor III Unesa bidang riset, inovasi, pemeringkatan, publikasi dan science center, Bambang Sigit Widodo mengatakan kegiatan ini merupakan prakarsa dari Kantor Urusan Internasional Unesa yang bertujuan untuk mengenalkan perpaduan budaya yang ada di dunia. 

"Jadi disini teman-teman mahasiswa internasional memperkenalkan budaya mereka. Sehingga nantinya akan muncul International understanding," jelas Bambang, Jumat 6 September 2024.

Lebih lanjut melalui kegiatan digelar berbagai pertunjukan budaya yang akan diperagakan oleh mahasiswa asing. Pertunjukan budaya ini akan berpadu dengan budaya lokal. Tidak hanya diikuti oleh mahasiswa asing yang sedang menuntut ilmu di Unesa, dalam event inj mahasiswa asing dari universitas lain juga ikut berpartisipasi mempertontonkan kebudayaannya.

"Jadi yang berbeda dari tahun ini adalah kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa asing dari universitas lain," tambahnya.

 

Foto Parade budaya yang diikuti para mahasiswa 
asing. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Parade budaya yang diikuti para mahasiswa asing. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

 

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Urusan Internasional Unesa, Asrori menuturkan jika pada penyelenggaraan Unesa International Cultural Festival kali ini para mahasiswa asing dari berbagai universitas di Surabaya akan saling berlomba. Salah satu lomba yang diselengarakan adalah fashion show dengan mengenakan pakaian adat atau tradisional dari masing-masing negara.

"Jadi yang berbeda kali ini yangvikut lomba bukan hanya mahasiswa asing dari Unesa, tetapi juga ada dari universitas lain. Jadi acaranya lebih meriah dari sebelumnya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan Unesa International Cultural Festival mahasiswa asing Pertunjukan budaya