Malam Kemerdekaan Komunitas Kedai Kopi Akur yang Berusia 128 Tahun

Jurnalis: Joko Gunawan
Editor: Mustopa

19 Agustus 2024 06:58 19 Agt 2024 06:58

Thumbnail Malam Kemerdekaan Komunitas Kedai Kopi Akur yang Berusia 128 Tahun Watermark Ketik
Tommy (kiri) serta owner Kedai Kopi dan Roti Akur Bienam Rantauprapat (kanan) saat acara malam silaturahmi Malam Kemerdekaan di Rantauprapat. (Foto: Joko/Ketik.co.id)

KETIK, LABUHAN BATU – Sejumlah penikmat kopi di Kedai Kopi dan Roti Akur Bienam Since 1896 Rantauprapat, Labuhanbatu menggelar malam HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Minggu (19/8/2024) malam.

Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan di bilangan inti Kota Rantauprapat Jalan Ahmad Yani itu, memiliki tujuan memperkuat silaturahmi menuju Indonesia lebih baik, terkhusus di hari kemerdekaan.

Selaku panitia, Koko melaporkan, bahwa malam silaturahmi digelar berdasarkan musyawarah sehari sebelumnya. Walau terbilang mendadak, namun kegiatan diupayakan mereka agar sukses dan tanpa kendala.

Dijelaskan Koko, komunitas penikmat kopi dan roti Kedai Kopi Akur Bienam Rantauprapat, merupakan kumpulan orang dari berbagai profesi yang berbeda serta arah pandangan politik yang berbeda pula.

Diusia ke-128 tahun kedai kopi itu, maka mereka berupaya menjalin komunikasi ke berbagai penikmat kopi yang memiliki niat sama-sama bersilaturahmi mengikat persaudaraan tanpa kepentingan politik apa pun.

"Terima kasih kepada tokoh muda Bung Tommy yang respons atas cerita awal kegiatan ini. Kepada owner Kedai Kopi dan Roti Akur Bienam juga memberikan support penuh akan kegiatan ini. Terima kasih juga kepada semua donatur yang tak bisa kami sebutkan satu-persatu," sebut Koko.

Sedangkan Tommy didampingi owner Kedai Kopi Akur Bienam Agus Chandra mengakui pihaknya siap bersama-sama dalam hal berbagai kegiatan positif, termasuk terhadap kegiatan yang dilaksanakan secara mendadak tersebut.

"Saya dan Bung Agus selaku junior akan selalu siap membangun hal positif. Ayo kita bersama menjadikan momen ini sebagai langkah awal bergerak dalam hal sosial lainnya," ujar Tommy anggota legislatif terpilih Pemilu tahun 2024 itu.

Sementara, Plt Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas Akur Bienam yang bersusah payah membuat kegiatan malam silaturahmi kemerdekaan.

Diakuinya, sejak masih terbilang belia, ia kerap singgah dan bermain di sekitaran Kedai Kopi Akur Bienam setelah pulang sekolah. 

"Semoga Kedai Kopi dan Roti Akur Bienam semakin digemari dan terus berbuat terbaik. Terima kasih juga kepada pihak-pihak lain yang membantu," paparnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kedai Kopi dan Roti Akur Bienam Rantauprapat Labuhanbatu Sumut Kemerdekaan HUT RI ke-79 Silaturahmi Bupati