Malam Pergantian Tahun Baru 2024, Polisi Sekat 12 Titik Perbatasan Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

31 Desember 2023 00:04 31 Des 2023 00:04

Thumbnail Malam Pergantian Tahun Baru 2024, Polisi Sekat 12 Titik Perbatasan Surabaya Watermark Ketik
Polisi sudah antisipasi menjelang tahun baru 2024, Sabtu (30/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Perayaan malam tahun baru 2024, Polrestabes Surabaya akan melakukan penyekatan di 12 titik di perbatasan kota Sidoarjo, Gresik dan Madura. Hal ini dilakukkan untuk mengantisipasi adanya konvoi di wilayah Kota Surabaya.

"Kami akan melakukan penyekatan dan menanyakan tujuan masyarakat luar Surabaya untuk datang ke Surabaya, jika tidak ada tujuan kami suruh putar balik," beber Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman, Sabtu (30/12/2023).

Arif menjelaskan penyekatan ini dilakukan dari tiga titik perbatasan seperti Surabaya - Gresik; Surabaya - Sidoarjo; Surabaya - Pelabuhan Tanjung Perak.

Berikut ini proyeksi penyekatan jalan dan ruas pengalihan arus lalu lintas di Surabaya, ketika malam tahun baru 2023:

1. Ruas Bandaran Waru, Cito

Arus lalu lintas dari Medaeng menuju ke Jalan Taman Indah (Masjid Al Akbar Surabaya ditutup, serta di luruskan ke ruas Jalan Brigjen Katamso).

Sementara lalin dari arah Sidoarjo, di arahkan putar balik menuju Jalan Brigjen Katamso dan dilakukan penyekatan di depan makorem 084 Brawijaya.

2. Ruas Giant Pondok Candra

Berikutnya lalu lintas arus lalin Jalan Wadung Sari menuju ke Jalan Raya Rungkut Menanggal ini akan di alihkan ke Taman Sari hingga Jalan Ir. Soekarno.

3. Ruas Jalan Brebek Industri

Pengendara dari Jalan Berbek Industri V, yang akan menuju Jalan Berbek Industri III terpaksa di putar balik kan kembali, ke wilayah Sidoarjo.

4. Ruas Jembatan Karangpilang Mastrib

Arus lalu lintas dari Jalan Wadung Sari menuju jalan raya Rungkut Menanggal, akan di alihkan ke Taman Sari – Jalan Ir. Soekarno.

5. Ruas Jalan Ir. Soekarno- Jalan Gununganyar

Pengendara melintas di jalan raya Taman Asri dan dari Jalan Taman Asri Barat hendak menuju ke Jalan Ir. Soekarno ditutup dan akan dialihkan menuju di Jalan Rungkut Menanggal

6. Ruas Jalan Romokalisari

Selanjutnya, pengendara yang melintas di ruas Jalan Tambak Osowilangon yang akan menuju Jalan Romokalisari di arahkan balik menuju ke Gresik Kota.

Lalu pengendara dari arah Gresik yang menuju Jalan Tambak Osowilangon akan di alihkan ke Tol Romokalisari dan akan di putar balikkan ke Gresik 3.

Dan dari Tol Romokalisari yang akan mlintasi Jalan Tambak Osowilangon dialihkan ke Jalan Kragan dan ke Gresik.

7. Simpang 3 Jalan Indrapura - Jalan Rajawali

Arus lalin dari Jalan Indrapura yang menuju ke Jalan Rajawali diarahkan menuju Jalan Gresik. Sementara dari Jalan Gresik yang akan menuju Jalan rajawali diarahkan menuju Jalan Indrapura PS1.

8. Ruas Jalan Rajawali - JMP

Pengendara melintasi ruas Jalan Rajawali dan akan menuju ke Jalan Veteran diarahkan menuju ke Jalan Kembang Jepun atau ke Kya- Kya. Serta yang dari arah Jalan Rajawali akan menuju Jalan Branjangan harus lewat di Jalan Kembang Jepun.

9. Ruas Tol Simpang 4 Dupak - Demak

Pengendara dari Tol Dupak yang akan menuju Jalan Dupak diarahkan menuju ke Jalan Demak sisi utara dan selatan. Sedangkan bagi yang dari Jalan Demak sisi selatan, yang akan menuju Jalan Dupak akan diluruskan; ke Jalan Demak sisi utara.

10. Ruas Perbatasan Lakarsantri - Menganti

Kalian yang dari Jalan Menganti akan menuju Jalan Lakarsantri di arahkan menuju ke Jalan Citra Raya. Sementara yang dari Jalan Citra Raya menuju Jalan lakarsantri akan diarahkan ke Jalan Menganti.

11. Tol 4 Dupak Jembatan Suramadu

Arus lalu lintas dari arah Madura dan melintas di Jembatan Suramadu hendak masuk ke arah Suramadu, semua pengendara di putar balikkan tidak boleh memasuki Surabaya.

12. Jalan Menganti - Benowo

Sedangkan pengendara dari arah Gresik atau Menganti hendai masuk ke Surabaya, ini akan diputar balik menuju arah Gresik kembali. (*)

Tags:

Tahun baru 2024 Penyekatan ke Surabaya Cegatan ke Surabaya Surabaya gresik sidoarjo Madura malam pergantian tahun