Mansur-Bobby Unggul Hasil Survei, Relawan Diminta Fokus dan Tak Jumawa

Jurnalis: Slamet Sumari
Editor: M. Rifat

21 Oktober 2024 19:41 21 Okt 2024 19:41

Thumbnail Mansur-Bobby Unggul Hasil Survei, Relawan Diminta Fokus dan Tak Jumawa Watermark Ketik
Ivan Kolaka, Koordinator Relawan Masboy Surya Manggala, memegang bola di acara Deklarasi Kebondalem Legend Untu Masboy, Minggu (20/10/2024). (Foto: Slamet/ketik.co.id)

KETIK, PEMALANG – Beredar gambar hasil survei yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei ternama dan terpercaya di berbagai media sosial hingga platform group WhatsApp, pada Minggu malam (20/10/2024).

Survei itu terkait hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, jika dilakukan lebih awal.

Pada hasil survei itu menunjukkan pasangan calon (Paslon) Bupati Pemalang dan Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dan Muhammad Bobby Dewantara lebih unggul ketimbang pasangan lainnya.

Mansur-Bobby 69,1 persen, disusul Anom-Nurkholes 15,3 persen, kemudian Vicky-Suwendi 12,3 persen, dan sisanya tidak tahu 3,4 persen.

Menanggapi hal itu, Relawan Masboy diminta untuk tidak jumawa, meskipun Paslon nomor urut 2 ini unggul dalam survei.

Para relawan diminta untuk tetap fokus mengajak lebih banyak masyarakat untuk memilih Mansur-Bobby.

Ivan Kolaka salah satu koordinator relawan Masboy, Surya Manggala, mengatakan euphoria kemenangan terlalu dini sangat berbahaya bagi perjuangan memenangkan paslon nomor urut 02 tersebut.

"Seluruh Relawan harus semakin fokus dan kerja keras di detik-detik akhir menjelang Pemilihan. Jangan sampai kemenangan di depan mata hilang dicuri orang karena kita terlena dan jumawa melihat hasil survey," ujar Ivan dalam keterangannya, Senin (21/10/2024).

Ivan mengungkapkan, hasil survei yang ada justru harus dijadikan pemacu semangat bagi relawan untuk semakin giat menggalang suara. Menurutnya relawan harus bisa mencari dukungan dari tokoh masyarakat sebagai simpul suara.

Menurutnya, dalam masa kampanye ini, Surya Manggala telah menyapa door to door ribuan masyarakat dan tokoh di Kabupaten Pemalang.

"Surya Manggala mengambil peran perang infantry menyapa grass root karena bisa langsung ke target sasaran Masyarakat pemilih," tutup Ivan.(*)

Tombol Google News

Tags:

MasBoy Mansur-Bobby Surya Manggala Survei pemalang Jawa Tengah pilkada pemalang