Mantan Wakil Bupati Banyuasin Kena "Prank" Puluhan Anak Desa

Editor: Bubun Kurniadi

1 April 2024 00:10 1 Apr 2024 00:10

Thumbnail Mantan Wakil Bupati Banyuasin Kena "Prank" Puluhan Anak Desa Watermark Ketik
Mantan Wabup Kabupaten Banyuasin Pak De Slamet bersama Relawan Anak Desa (Foto: Bubun/Ketik.co)

KETIK, BANYU ASIN – Mantan Wakil Bupati Banyuasin 2018-2023 Slamet Somosentono, menyatakan siap maju sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan pada pengheletan pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikannya, usai di "Prank" puluhan Relawan Anak Desa (RAD) yang menyatakan sikap mendukung langkah politik yang diambil Slamet Somosentono untuk maju sebagai pemimpin di Bumi Sedulang Setudung, Kabupaten Banyuasin itu.

Ketua Relawan Anak Desa, Riza Vahlevi menyebutkan dukungan yang diberikan kepada Slamet Somosentono bukan tanpa dasar, pihaknya menilai tokoh politik tersebut mampu memberi efect positif dalam kemajuan pembangunan kabupaten banyuasin selama 5 tahun terakhir.

Riza menjelaskan, Pertama perlu diketahui kenapa Relawan Anak Desa menjadi pilihan? Relawan ini menjadi Gerbong baru dukungan untuk Pak Slamet, ini merupakan simbol dan perhatian serius untuk kemajuan desa dimasa mendatang.

Mendukung pak De Slamet maju sebagai calon kepala daerah ini pun bukan tanpa alasan. Ini berlatar belakang dari track record beliau sebagai wakil bupati Banyuasin 2018-2023 yang memberi efect positif terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Banyuasin. 

"Masyarakat kabupaten Banyuasin Bumi Sedulang Setudung sendiri, khususnya masyarakat parairan dapat merasakan efect adanya Pak De dalam progres pembangunan di wilayah perairan tersebut,” kata Riza usai bersilahtuhrami dengan Pak De Slamet, Minggu (31/3/2024).

Menurut Riza, jika pada pilkada sebelumnya saat itu tidak ada perwakilan dari tokoh masyarakat perairan yaitu Pak De, mungkin perhatian pembangunan seperti infrastruktur belum dirasakan masyarakat di perairan seperti sekarang ini. 

Hal ini tentu tidak lepas dari pengaruh pak De sebagai Wakil Bupati Banyuasin pada saat itu. kedepannya berharap jika nanti diberikan kepercayaan kembali oleh masyarakat Kabupaten Banyuasin agar Pak De pun mengambil kebijakan dalam pemerataan pembangunan di wilayah daratan. 

"Karena sama-sama kita lihat wilayah daratan pun perlu diperhatikan, khususnya pembangunan infrastrukturnya,” jelas Putra daerah kelahiran Desa Talang Buluh itu.

Selain itu ditambahkan Riza, Relawan Anak Desa akan bergerak merangkul generasi-genarasi muda di 21 kecamatan se-kabupaten Banyuasin untuk bergabung dalam relawan ini mendukung Pak De Slamet.

“Setelah ini kita akan bergerak ke seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin membangun komunikasi dan berdiskusi menyerap aspirasi generasi muda banyuasin yang kemudian kita siap tuangkan ide dan gagasannya dalam program kerja Pak De Slamet kedepan,” ucap Riza.

Sementera itu, Slamet Somosentono memeberikan apresiasi dukungan kelompok anak muda yang tergabung dalam Relawan Anak Desa telah secara sukarela mendukung dirinya maju sebagai Bakal Calon Bupati Banyuasin.

“Wah, kita sangat mengapresiasi dan berterimakasih sekali atas apa yang hari ini disampaikan anak-anak muda ini. Sebelumnya saya kira, pertemuan kita hanya agenda silaturahmi dan buka puasa bersama saja. Loh ndak tau ternyata anak-anak muda malah menyatakan mendukungan untuk saya maju bakal calon Bupati,"ucap Ketua DPC Gerindra Banyuasin

Menurut Slamet, tentunya dukungan dan kerjasama dari anak-anak muda seperti inilah yang kedepan dapat di sinergikan untuk membangun Kabupaten Banyuasin kedepan.

Disinggung soal dukungan partai politik, Slamet Somosentono menyebutkan telah melakukan komunikasi-komunikasi internal dan penjajakan kebeberapa partai politik dengan harapan dukungan juga ada dari partai politik di Banyuasin.

“Kalau soal dukungan partai politik, saat ini telah dibangun komunikasi politik, penjajakan-penjakan sudah mulai dilakukan dan tim-tim kecil juga sudah mulai dibangun. Kalau kemaren kita Bangkit, setelah Bangkit kita Lebih Maju,” tutup Pak De sembari tersenyum.

Terpisah, Wakil Sekrrtaris DPC Gerindra Banyuasin, Syarifuddin menjelaskan, dalam pemilu 2024 ini Gerindra dapat peraihan kursi yang signigikan.

Hal itu semua bisa terjadi, atas kerjasama tim dan dukungan masyarakat Kabupaten Banyuasin, Partai Gerindra mendapat perolehan kursi yang signifikan. Sebanyak 8 Kursi di Pemilu 2024, dari jumlah semual 6 kursi pada pemilu 2019.

"Alhamdulillah Gerindra dapat peroleh dua kursi, sehingga inshaallah kedepan Gerindra memegang pimpinan dewan. Dengan perolehan itu tentu menjadi tentu nanti kita masih berharap support dan dukungan masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk mendukung Pak De Slamet menjadi Bakal Calon Bupati Banyuasin kedepan,"tutupnya. 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Banyuasin 2024 Pilkada Sumsel 2024 Pal De Slamerlt Gerindra
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1