Marching Band Gita Taruna Angkasa SMAN 3 Madiun Go Internasional

Jurnalis: Kurniawan
Editor: Gumilang

7 Agustus 2024 16:00 7 Agt 2024 16:00

Thumbnail Marching Band Gita Taruna Angkasa SMAN 3 Madiun Go Internasional Watermark Ketik
Marching Band Gita Taruna Angkasa dari SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun Go Internasional / Kurniawan (Foto : dokumen SMAN 3 Madiun).

KETIK, MADIUN – Marching Band Gita Taruna Angkasa SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun Go Internasional. Pagi tadi, Rabu (7/8/2024), rombongan marching band ini bertolak ke Malaysia untuk berkompetisi di ajang Malaysia International Marching Arts Championships 2024. 

Kompetisi internasional tersebut akan berlangsung pada 8-10 Agustus 2024 di Ipoh, Perak Darul Ridzuan, Malaysia. Bagi SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun, mengikuti event itu, merupakan pengalaman berharga bagi siswa karena tampil di kancah internasional. 

"Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi sekolah. Kami akan memberikan yang terbaik dan berharap doa dari semua pihak agar anak-anak kami bisa meraih prestasi di tingkat internasional," ujar Kepala SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun Agus Supriyono kepada ketik.co.id.

Agus Supriyono, mengungkapkan jumlah rombongan yang berangkat ke Negeri Jiran sebanyak 120 siswa. Rombongan berangkat dari sekolah menggunakan bus menuju bandara Juanda Surabaya, kemudian terbang ke Malaysia.

Foto kepala SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun Agus Supriyono / Kurniawan ( Foto : ketik.co.id)kepala SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun Agus Supriyono / Kurniawan ( Foto : ketik.co.id)

Menurutnya, keikutsertaan marching band anak didiknya di ajang internasional ini, adalah sebuah pencapaian yang membanggakan. Selama ini, sekolah tersebut telah menjadi langganan juara di tingkat daerah, provinsi, dan nasional. Namun, ini adalah pertama kalinya mereka berhasil menembus kompetisi internasional.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala SMAN 3 Taruna Angkasa, Hendrijanto, menambahkan bahwa 120 siswa yang berangkat merupakan gabungan dari kelas 11 dan 12, yang telah dipilih melalui proses seleksi internal sekolah.

"Kami memilih siswa terbaik dengan performa yang dapat meraih emas. Kami berharap mereka bisa mencapai prestasi tertinggi dan membawa pulang medali emas," ungkapnya.

Hendrijanto menjelaskan bahwa persiapan untuk kompetisi ini telah dilakukan sejak jauh hari. Prestasi yang telah diraih, seperti juara pertama Kapolresta Cup 2024, juara pertama dalam kompetisi STCC I (SMA Taruna Creative Camp I) di Batu, dan penampilan live di Bakorwil Madiun, menjadi modal penting untuk meraih medali emas di ajang internasional ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

SMAN 3 Taruna marching band Kota Madiun Taruna Go Internasional Malaysia International Marching Arts Championships 2024