Mario Aji Raih Poin di GP Aragon Finis P15, Optimis Sambut GP Mandalika!

Jurnalis: Samsul HM
Editor: M. Rifat

1 September 2024 11:15 1 Sep 2024 11:15

Thumbnail Mario Aji Raih Poin di GP Aragon Finis P15, Optimis Sambut GP Mandalika! Watermark Ketik
Rider Moto2 Indonesia dari Honda Team Asia Mario Suryo Aji (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Mario Aji memang Istimewa! Rider Moto2 Indonesia yang punya nama lengkap Mario Suryo Aji itu tampil luar biasa pada GP Aragon di sirkuit Motorland, Alcaniz, Spanyol, Minggu sore, 1 September 2024.

Rider Honda Team Asia itu sukses finis di posisi 15 untuk meraih 1 poin. Raihan ini luar biasa karena dia start dari posisi 21. Artinya Mario Aji naik sampai 6 posisi di balapan 19 lap tersebut.

Hasil ini membuat Mario Aji sudah menuai poin untuk kali ketiga musim ini. Raihan fantastis karena ini baru musim perdananya tampil di Moto2 alias masih berstatus rookie.

Sebelumnya, rider asal Magetan Jawa Timur itu juga sukses meraih poin saat tampil di GP Catalunya dan GP Italia. Pembalap 20 tahun itu di dua balapan itu juga finis di posisi 15.

Total Mario Aji kini mengumpulkan 3 poin. Ini sekaligus jadi modal penting untuk Mario Aji yang segera tampil di balapan kandang yakni GP Indonesia di sirkuit Mandalika pada 29 September.

Namun, sebelumnya, setelah menjalani GP Aragon ini grand prix baik MotoGP, Moto2 dan Moto3 masih akan menghelat dua seri lanjutan yakni GP San Marino pada 8 September (seri 13) dan GP Emilia Romagna pada 22 September (seri 14).

Meriah podium tertinggi di balapan ini rider Inggris Jake Dixon (CFMoto Aspar Team). Sementara podium kedua dan ketiga menjadi milik rider Italia Tony Arbolino (Marc VDS) dan rider Turki Deniz Oncu (Red Bull KTM Ajo). Sementara rekan setim Mario Aji, Somkiat Chantra finis di posisi 6.

Raihan poin ini juga membuat Mario Aji makin menahbiskan diri sebagai rider Indonesia tersukses dalam sejarah yang tampil di grand prix.

Sebelumnya, hanya Doni Tata rider Indonesia lain yang sanggup membukukan poin di balapan paling bergengsi kelas dunia ini. Itupun dia hanya mampu menuai 1 poin dalam semusim.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto2 MotoGP Somkiat Chantra Moto3 GP Aragon mario suryo aji