Mas Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro: Seluruh APK Harus Dibersihkan di Masa Tenang

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

12 Februari 2024 13:00 12 Feb 2024 13:00

Thumbnail Mas Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro: Seluruh APK Harus Dibersihkan di Masa Tenang Watermark Ketik
Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, MOJOKERTO – Masa kampanye untuk pemilu 2024 telah usai, kini memasuki masa tenang terhitung mulai 11 hingga 13 Februari 2024. Pada masa tenang ini semua caleg dan paslon capres dan cawapres tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan kampanye.

Berangkat dari hal tersebut Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro meminta seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) di Kota Mojokerto dibersihkan sebelum hari pemungutan suara.

"Mulai hari ini adalah masa tenang Pemilu 2024. Sebelum pemungutan suara pada tanggal 14 Februari tolong seluruh APK dibersihkan," ujarnya, Minggu (11/2/2024).

Lebih lanjut, untuk pembersihan APK sendiri sebenarnya adalah kewajiban dari parpol dan caleg peserta pemilu. Namun masih banyak yang lalai dengan membiarkannya masih terpasang di berbagai ruang publik.

Oleh sebab itu jika tidak segera dibersihkan maka hal tersebut menjadi domain dari Bawaslu dibantu oleh beberapa stake holder.

"Suasana yang begitu teduh, damai dan tenang ini mari kita jaga sampai dengan tanggal 14 Februari dan penetapan siapapun pemenangnya," tambahnya.

Selain itu mendekati waktu pemungutan suara, pria yang akrab disapa mas Pj tersebut menghimbau kepada para warga untuk hati-hati terhadap adanya black campaign yang bisa saja terjadi.

"Tolong diantisipasi betul jangan ada Black campaign, kita sebagai penyelenggara harus netral," pungkasnya.(*)

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 Masa Tenang APK pembersihan Black campaign Ali Kuncoro Mas Pj Wali Kota