Masa Libur Hari Raya Waisak, KAI Daop 8 Surabaya Layani 73 Ribu Pelanggan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

25 Mei 2024 06:31 25 Mei 2024 06:31

Thumbnail Masa Libur Hari Raya Waisak, KAI Daop 8 Surabaya Layani 73 Ribu Pelanggan Watermark Ketik
Penumpang KA di Stasiun Gubeng Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pada libur panjang peringatan Hari Raya Waisak dan cuti Bersama, tercatat volume pelanggan pada Rabu sampai Sabtu (22-25 Mei 2024) berjumlah 73.728 pelanggan.

Berikut adalah data volume pelanggan keberangkatan di wilayah KAI Daop 8 Surabaya pada 22 - 26 Mei 2024:

22 Mei : 20.653 pelanggan
23 Mei : 21.250 pelanggan
24 Mei : 16.589 pelanggan
25 Mei : 15.236 pelanggan
26 Mei : 15.733 pelanggan

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, periode libur panjang akhir pekan mulai 22 - 26 Mei. Berdasar data pada Sabtu (25/5/2024), volume pelanggan keberangkatan dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya tercatat 89.461 pelanggan.

"Volume pelanggan ini masih terus akan bertambah karena penjualan tiket masih terus berlangsung," jelasnya.

Pada libur panjang dan cuti bersama Hari Raya Waisak ini, KAI Daop 8 Surabaya menyediakan 27.226 tempat duduk setiap harinya. Jumlah kapasitas ini mencakup 47 KA jarak jauh yang terdiri dari 43 KA jarak jauh reguler, 3 KA jarak jauh tambahan, dan 1 KA lokal komersial tambahan.

Masyarakat dapat mengecek ketersediaan tiket KA dan melakukan pemesanan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Raya Waisak cuti bersama KaI Daop 8 Luqman Arif KAI penumpang kereta kereta jarak jauh