Masih Kuliah, Mahasiswa UB Ini Sukses Kembangkan Bisnis Your24 Reed Diffuser

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

16 Oktober 2024 20:30 16 Okt 2024 20:30

Thumbnail Masih Kuliah, Mahasiswa UB Ini Sukses Kembangkan Bisnis Your24 Reed Diffuser Watermark Ketik
Azka, mahasiswa FEB UB ketika menjelaskan produk Your24 Reed Diffuser. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Azka Yusri Rafiqi, seorang Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB) berhasil mengembangkan bisnis pengharum ruangan aromaterapi, Your24 Reed Diffuser. Bisnis yang baru dimulai sejak 23 Mei 2023 itu, kini telah berkembang pesat.

Azka menjelaskan bahwa setiap bulannya ia dapat memproduksi hingga ribuan produk untuk dipasarkan secara offline maupun melalui e-commers. Bahkan produknya telah menjadi langganan di beberapa hotel di Jakarta, sekaligus berbagai kafe di Kota Malang.

"Di e-commerse sudah terjual ribuan pcs, dengan ratusan review bintang lima. Produk kami juga masuk di kantornya Mie Gacoan, beberapa hotel dan kafe, menunjukkan bagaimana eksisnya Your24 ini di pasaran," ujarnya, Rabu 16 Oktober 2024.

Meskipun masih berstatus sebagai mahasiswa semester 5, Azka telah mampu merekrut pegawai sendiri. Kemampuannya tersebut juga berkat dukungan dari Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) serta Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) UB.

"Kami disupport oleh UB dengan mengirim ratusan botol sebagai souvenir di acara Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI). Sama dosen juga dikenalkan, dibukakan jalan sehingga ekspansi produk bisa lebih baik," tuturnya.

Your24 Reed Diffuser menggunakan bahan minyak atsiri yang diformulasikan secara khusus untuk bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pengguna. Inovasi tersebut lahir akibat tingginya tingkat stress pasca Pandemi Covid-19.

"Kita melihat kehidupan pasca Covid-19 banyak masyarakat yang tingkat stressnya tinggi dan juga mental healthnya terganggu. Kita menciptakan produk yang bisa membawa kenyamanan dan ketenangan bagi pelanggan atau pengguna," tambahnya.

Terdapat empat varian pada Your24 Reed Diffuser ini, mulai dari Maldives, Berlin, Sanghai, dan Bali. Harganya pun cukup terjangkau, untuk ukuran 100 ml dibandrol dengan Rp 55.000, sedangkan untuk 50 ml Rp 33.000.

Penggunaan nama-nama kota sebagai nama varian ditujukan agar pengguna dapat merasakan suasana tinggal di kota-kota tersebut.

"Misal Bali itu aroma serai yang banyak digunakan aromanya di spa Bali. Sedangkan yang best seller itu Maldives harumnya segar, menunjukkan lautan yang indah," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Your24 Reed Diffuser Pengharum Aromaterapi Mahasiswa UB Universitas Brawijaya Wirausaha Produk Mahasiswa