Maskot 'Burung Punglor' Bernama Gemati Sambut Gelaran Pilkada Sleman 2024

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

18 Juni 2024 02:05 18 Jun 2024 02:05

Thumbnail Maskot 'Burung Punglor' Bernama Gemati Sambut Gelaran Pilkada Sleman 2024 Watermark Ketik
Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Sleman 2024 yang digelar KPU Sleman dihadiri Wabup Sleman Danang Maharsa (15/6/2024) (Foto: Humas Pemkab Sleman)

KETIK, YOGYAKARTA – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyambut baik peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman 2024 dengan bentuk Burung Punglor.

Dengan diluncurkannya maskot dan jingle tersebut, diharapkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2024 dapat berjalan dengan kondusif, aman dan nyaman.

Dalam keterangannya pada Ketik.co.id, Selasa (18/6/2024), Wabup Sleman Danang Maharsa mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Sleman telah melakukan upaya tersebut guna mensukseskan pesta demokrasi di Sleman.

Ia berpesan mari bersama-sama sukseskan Pilkada Sleman, demi Sleman, demi Kabupaten Sleman yang lebih maju dan sejahtera.

Perlu diketahui, pada gelaran Pilkada 2024 kali ini KPU Kabupaten Sleman mengangkat Burung Punglor sebagai maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman.

Maskot berupa fauna khas Kabupaten Sleman tersebut dinamakan Gemati akronim dari "Gumregah Milih Bupati dan Wakil Bupati Sleman". Sedangkan gumregah artinya bangga atau bangkit.

Peluncurkan maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman telah dilakukan akhir pekan lalu di lapangan Denggung, Kabupaten Sleman yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Ketua KPU Kabupaten Sleman Ahmad Baehaqi, SAg dalam kesempatan tersebut mengatakan maskot ini diluncurkan untuk menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November 2024.

Ia jelaskan dipilihnya Burung Punglor sebagai maskot karena Burung Punglor memiliki warna yang menarik dan indah.

Hal itu menurut Ahmad Baehaqi sebagai bentuk ekspresi dari harapan, kebahagiaan, dan kegembiraan.

Dalam kesempatan ini ia berpesan, mari laksanakan pesta demokrasi di Kabupaten Sleman dengan penuh kebahagiaan, kegembiraan serta didasari rasa cinta kasih. Sehingga Pemilu berjalan baik, damai dan nyaman.

Adapun jingle yang diluncurkan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2024 berjudul "Ayo Warga Sleman Kita Memilih".

Peluncuran maskot dan jingle diadakan cukup meriah dengan menampilkan hiburan musik bagi ribuan masyarakat yang memenuhi lapangan Denggung. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan grup musik Damara de, Lavora, dan Pendozha. (*)

Tags:

Maskot Pilkada 2024 Burung Punglor Fauna Sleman Gelaran Pilkada 2024 Wabup Sleman KPU Sleman Bawaslu Sleman