Mau Bikin CV Secara Online? 5 Website Ini Bisa Dicoba

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

11 Juli 2023 04:00 11 Jul 2023 04:00

Thumbnail Mau Bikin CV Secara Online? 5 Website Ini Bisa Dicoba Watermark Ketik
Ilustrasi CV online (Foto: Canva.com)

KETIK, JAKARTA – Curriculum Vitae (CV) merupakan salah satu dokumen penting yang harus dilampirkan saat melamar kerja. Karena itu, membuat CV tidak bisa sembarangan.

Agar cepat dilirik HRD, kita harus membuat CV yang bagus dan menarik. Informasinya harus singkat dan jelas dipadukan dengan template yang eye catching.

Tetapi, kita tidak perlu bingung, karena saat ini sudah banyak website untuk membuat CV secara online. Yang pasti, kita bisa bikin secara gratis.

Berikut 5 website yang bisa membantu kita membuat CV dengan mudah dan praktis.

CVMaker

CVMaker menawarkan beberapa template yang menarik dan profesional. Situs ini juga sudah memiliki versi bahasa Indonesia, sehingga mudah digunakan.

Prosesnya juga cepat, karena dengan waktu 15 menit kita bisa membuat CV yang bagus dan berpeluang dilirik HRD.

CVMaker memiliki dua opsi berlangganan, ada yang gratis dan berbayar. Perbedaanya terletak pada jumlah template yang bisa kita pilih.

Canva

Canva cukup populer sebagai platform desain grafis dan persentasi. Namun, Canva juga menawarkan banyak template untuk membuat CV secara gratis.

Canva bisa dibuka melalui situs di browser maupun aplikasi yang bisa diunduh di Android dan IOS. Sehingga, sangat mudah digunakan.

Sama seperti CVMaker, Canva juga memiliki fitur premium. Pilihan template-nya cukup banyak dan bagus.

Resume Coach

Kita juga bisa membuat CV secara gratis di situs Resume Coach. Platform ini banyak digunakan karena pilihan template yang melimpah.

Proses pengisiannya juga mudah karena kita hanya perlu memasukkan informasi di setiap kolom yang telah disediakan. Kita membuat CV seperti dipandu profesional.

Untuk mendapatkan akses secara gratis tidak sulit, kita perlu mendaftar terlebih dahulu melalui tombol sign up. Setelah itu, kita bisa mengunduh CV yang sudah kita buat.

Bikin CV

Bikin CV merupakan platform buatan Indonesia. Situs ini menyediakan lebih dari 31 template yang menarik.

Untuk bisa menggunakan akses gratis, kita harus mengikuti beberapa langkah yang ada di website. Caranya cukup mudah dan dijamin tak dipungut biaya sepeser pun.

Selain membuat CV, di situs ini kita juga bisa bikin lamaran pekerjaan. Waktu pembuatannya cukup cepat, hanya 5 menit, CV kita sudah beres.

GetHired

Satu lagi website pembuat CV yang bisa kita coba adalah GetHired. Situs ini juga sudah berbahasa Indonesia sehingga tidak sulit dalam menggunakannya.

Di situs GetHired, kita harus mendaftar terlebih dahulu. Setelah itu, kita bisa membuat CV dan memilih template yang kita sukai.

Menariknya, GetHired tidak hanya membantu kita membuat CV. Kita bisa juga mencari lowongan pekerjaan dan melamarnya melalui platform ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

CV online  website cv gratis Curriculum Vitae Loker Lowongan Kerja Job seeker