Menaker Semangati Wakil Indonesia di Kompetisi Keterampilan Antarnegara ASEAN

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

24 Juli 2023 03:31 24 Jul 2023 03:31

Thumbnail Menaker Semangati Wakil Indonesia di Kompetisi Keterampilan Antarnegara ASEAN Watermark Ketik
Menaker RI Ida Fauziyah saat menghadiri pembukaan 13th WorldSkills ASEAN (WSA) di Singapura, (22/7/2023). (Foto: Kemenaker RI)

KETIK, JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziyah menghadiri pembukaan 13th WorldSkills ASEAN (WSA) atau kompetisi keterampilan antar negara-negara ASEAN di Singapura, Sabtu (22/7/2023).

Penyelenggaraan 13th WSA dilaksanakan pada 23 sampai 27 Juli 2023. "Kehadiran ini untuk memberikan semangat kepada putra-putri terbaik bangsa yang ikut berlaga pada ajang dua tahunan ini," kata Menaker dalam keterangan tertulis.

Menaker mengatakan, Indonesia mengusung target menjadi juara umum pada pelaksanaan WSA tahun ini. "Kami optimis Indonesia kembali meraih juara umum seperti yang diraih pada the 9th WorldSkills ASEAN di Jakarta 2012 lalu," tambahnya.

Menaker menyebut pada 13th WSA ada 22 kejuruan keterampilan yang dikompetisikan dan Indonesia mengambil bagian dalam 18 kejuruan. Masing-masing bidang diikuti sebanyak 2 orang peserta.

Sebanyak 18 kejuruan tersebut, yaitu Mechatronics, Electronics, Mobile Robotics, Refrigeration and Air Conditioning, Industrial Automation, Automobile Technology, Fashion Technology, Restaurant Service, Beauty Therapy, Hairdressing, dan Mechanical Engineering CAD.

Kejuruan lainnya yang diikuti Indonesia yaitu IT Software Solution for Business, Web Technologies, IT Network System Administration, Graphic Design Technology, CNC Maintenance, Internet Of Things, Rapid Transit System (eksibisi).(*)

Tombol Google News

Tags:

Menaker Ida Fauziah 13th WorldSkills ASEAN WSA Singapura