Menang 3-0 atas Jakarta STIN BIN, Tak Ada Alasan LavAni Allo Bank Kalah di Proliga 2024

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

15 Juni 2024 16:30 15 Jun 2024 16:30

Thumbnail Menang 3-0 atas Jakarta STIN BIN, Tak Ada Alasan LavAni Allo Bank Kalah di Proliga 2024 Watermark Ketik
Pertandingan antara Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta STIN BIN. (Foto: Lutfia Indah/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pertandingan Proliga 2024 Jakarta Tim Putra antara LavAni Allo Bank versus Jakarta STIN BIN, berlangsung sangat sengit, Sabtu (15/6/2024) malam. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Jakarta LavAni Allo Bank. 

Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir mendukung tim kebanggaannya, Jakarta LavAni Allo Bank bermain di GOR Ken Arok, Kota Malang. 

Baik tim LavAni maupun STIN BIN memiliki kekuatan yang imbang di set pertama. Setelah saling berebut poin, LavAni pun unggul dengan mencetak poin 25-22 atas STIN BIN.

Tim Rivan Nurmulki cs mencoba untuk mengimbangi poin dari tim LavAni. Menjelang menit terakhir set kedua, STIN BIN berhasil unggul namun kembali digagalkan oleh LavAni. Set kedua pun akhirnya kembali dimenangkan oleh LavAni dengan poin dramastis, 27-25.

Pertandingan berlanjut dan tim LavAni lagi-lagi tak ingin memberikan kesempatan bagi STIN BIN untuk mencetak kemenangan di set ketiga. Setelah berkali-kali dibantai, pertandingan berakhir dengan poin 25-18.

Tim milik SBY itu pun memenangkan pertandingan hanya dalam 3 set dengan skor akhir 3-0.

"Nah ini jadi bahan evaluasi kami, tidak ada alasan malam ini Lavani untuk kalah, karena kontribusi kehadiran Oreol Kamejo di depan, block maupun belakang atau service ini sangat dominan sekali," ujar Asisten Pelatih Jakarta Lavani, Samsul Jais.

Meskipun sempat kalah dengan BIN di putaran pertama, namun selisih poin keduanya cenderung sedikit. Alhasil berkat evaluasi dan strategi yang dibangun, LavAni mampu meraih kemenangan atas STIN BIN.

"Malam hari ini strategi volly modern strong di service target kita jelas kita arahkan ke pemain yang lemah. Intinya, BIN bermain bagus tapi LavAni jauh lebih bagus," ucapnya.

Sementara itu Kapten Jakarta Lavani, Dio Zulfikri turut senang timnya dapat meraih kemenangan. Meskipun jalan menuju final four masih jauh, tim optimis untuk berusaha maksimal.

"Perjalanan kita masih jauh, semua tim bakal motivasi semangat untuk saling mengalahkan di final four. Kami juga berusaha semaksimal mungkin agar bisa memberikan penampilan terbaik," tutupnya. (*) 

Tags:

Jakarta LavAni AlloBank Jakarta STIN BIN Proliga 2024 sby