Menang Besar, Indra Sjafri Akui Puas, Tapi..

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

18 Juli 2024 00:06 18 Jul 2024 00:06

Thumbnail Menang Besar, Indra Sjafri Akui Puas, Tapi.. Watermark Ketik
Pemain Filipina mati-matian menjaga ketat pemain Indonesia di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menang besar atas Filipina 6 gol tanpa balas pada laga pertama Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Rabu malam (17/7/2024) membuat Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri puas. Kemenangan ini menjadi salah satu buah kerja keras seluruh pemain di lapangan.

"Tentu kita bersyukur pertandingan pertama kita lewati dengan baik. Seperti yang kami rencanakan tadi pagi pra meeting biasanya pertandingan pertama ada sakralnya kalau bisa melewati dengan baik mudah-mudahan pertandingan kedua ketiga kita lalui dengan baik," ungkap Indra usai pertandingan, Rabu malam (17/7/2024).

Akan tetapi, Indra Sjafri tetap akan melakukan evaluasi permainan usai menjalani laga perdana di Piala AFF U-19 2024. Pria asal Padang ini menilai bahwa tim belum konsisten dalam menerapkan filosofi bermain yang telah dibangun.

Foto Selebrasi Mufti Hidayat usai umpannya bisa di konversikan gol oleh Iqbal Gwijangge, Rabu (17/7/2024). (Foto:Khaesar/Ketik.co.id)Selebrasi Mufti Hidayat usai umpannya bisa dikonversi menjadi gol oleh Iqbal Gwijangge, Rabu (17/7/2024). (Foto:Khaesar/Ketik.co.id)

"(Permainan) belum konsisten, game plan yang kami rencanakan, filosofi kami bangun tidak konsisten. Kadang kelihatan kadang tidak, tapi memang tim usia muda perlu waktu, tapi akan saya kawal mereka agar selalu meningkat," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, ia berpesan seluruh pemain agar tidak besar kepala dan meremehkan lawan berikutnya yakni Kamboja. Apalagi, di laga pertama tadi Kamboja kalah 2-3 atas Timor Leste.

Menurutnya, kekalahan tersebut cukup mengagetkan karena secara perkembangan banyak yang mengakui peningkatan Kamboja.

"Saya pikir ini harus diwaspadai, sepak bola sangat dinamis, tidak boleh anggap remeh, kita harus menjaga di grup ini karena yang lolos hanya juara grup. Kalau sekali lengah bahaya kita. Jadi lawan kamboja harus lebih serius lagi," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Day Timnas Indonesia Piala AFF U-19 2024 Indonesia Indonesia vs Filipina Indra Sjafri