Menanti Janji Kadis PUPR Kota Malang Dandung Djulharjanto soal Jalan Berlubang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

28 Maret 2024 13:47 28 Mar 2024 13:47

Headline

Thumbnail Menanti Janji Kadis PUPR Kota Malang Dandung Djulharjanto soal Jalan Berlubang Watermark Ketik
Dandung Djulharjanto, Kepala DPUPRPKP Kota Malang saat diwawancarai awak media. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kondisi jalan berlubang tentu akan meghalangi arus lalu lintas selama mudik lebaran 2024. Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Dandung Djulharjanto telah menargetkan tidak ada jalan rusak maupun berlubang menjelang arus mudik nanti.

"Kami targetkan sebelum lebaran, semua jalan sudah mulus," ujar Dandung, Kamis (28/3/2024).

Salah satu ruas yang menjadi perhatian ialah kawasan Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang. Terlebih ditemukan beberapa kondisi jalanan yang rusak akibat aspal yang mulai mengelupas. Selain itu kondisi jalanan berlubang yang disebabkan kendaraan yang bermuatan berat.

"Sesegera mungkin ketika sudah dipetakan, atau ada laporan dari warga langsung kami atasi. Ini pakai dana insidentil perbaikan dan pemeliharaan jalan,” lanjutnya.

Selain itu kawasan lain yang menjadi perhatian ialah jalur perbatasan Kota Malang tepatnya di jalur menuju Terminal Arjosari dan Kacuk.

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat menyebut telah menerima informasi dari Dandung terkait target penyelesaian perbaikan jalan tersebut.

"Pak Kadis PUPRPKP sudah menyampaikan agar jalan berlubang bisa diselesaikan minggu ini sebelum lebaran. Tidak minggu kemarin karena gantian aspalnya," ujar Wahyu.

Ia juga telah meminta Kasatlantas Polresta Malang Kota untuk terlibat dalam pengaturan lalu lintas. Pada momen libur lebaran nanti diperkirakan banyak wisatawan yang datang untuk berlibur di Kota Malang. Hal tersebut ditandai dengan tingginya pemesanan kamar hotel.

"Sebelum lebaran saja sudah padat, seperti di rumah dinas saya di Jalan Ijen, ketika hari-hari puncak (akhir pekan). Apalagi nanti saat hari Lebaran, keinginan masyarakat tidak hanya berwisata tetapi juga ke pusat perbelanjaan," lanjutnya. (*)

Tags:

DPUPRPKP Kota Malang Kota Malang Jalan berlubang Jalan rusak Mudik Lebaran