Mengenal Gus Fuad Anak Prof Imam Suprayogo, Caleg DPR RI Dapil Malang Raya

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: Naufal Ardiansyah

27 September 2023 06:53 27 Sep 2023 06:53

Thumbnail Mengenal Gus Fuad Anak Prof Imam Suprayogo, Caleg DPR RI Dapil Malang Raya Watermark Ketik
Gus Fuad menyimak nasihat-nasihat dari Ayahanda Prof KH Imam Suprayogo. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – H. Fuad Hasan Wicaksono atau Gus Fuad maju sebagai Calon Legislatif DPR RI Dapil Jatim V meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu. 

Putra dari Prof KH Imam Suprayogo itu berangkat dari Partai Amanat Nasional (PAN). Di usianya yang masih muda, Gus Fuad memiliki segudang pengalaman di sektor pengembangan bisnis dan kepemimpinan. 

Gus Fuad memang sejak lama didorong oleh masyarakat untuk maju sebagai Caleg. Namun, permintaan itu belum membuat tekadnya bulat. 

Suatu saat, Gus Fuad dipanggil khusus oleh ayahanda Prof Imam Suprayogo. Prof Imam mendukung dan memberikan ridho kepada anak ketiganya itu untuk berjuang di jalur politik. 

"Saya dapat restu dari Abah. Pesan beliau, sudah waktunya saya mengabdi kepada masyarakat lewat jalur politik. Saya hanya menjalankan amanah beliau untuk kepentingan umat," kata Gus Fuad, Rabu (27/9/2023). 

Siapa yang tak kenal Prof Imam Suprayogo. Guru Besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang itu merupakan tokoh pendidikan islam. 

Sebagai tokoh senior di UIN Malang, Prof Imam pernah menjabat Rektor di Kampus Ulul Albab selama 16 tahun, yakni 1997-2013. 

Ide-ide cemerlang Prof Imam juga sukses mengantarkan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi kampus swasta terbaik di Indonesia. Kini ia juga membantu pengembangan di Universitas Islam Malang (UNISMA). 

Tak heran jika Prof Imam Suprayogo di usianya kini 72 tahun telah mengantongi banyak Rekor MURI dalam memimpin dunia pendidikan islam. 

Gus Fuad Hasan Wicaksono merupakan putra ketiga dari pasangan KH Prof Imam Suprayogo dan Hj Sumarti. Yuk, simak profil selengkapnya:


Nama: H Fuad Hasan Wicaksono, S.ST, M.MT
TTL: Malang, 13 Januari 1984
Alamat: Jl Joyo Tambaksari 32 Kota Malang

Riwayat Pendidikan

Program Diploma 4 Teknologi Informasi ITS Surabaya (2002-2004) 

Program Magister Manajemen Teknologi ITS Surabaya (2006-2010) 

Pengalaman Kerja

Direktur Perusahaan IT dan Advertising (2006-sekarang)

Pengalaman Organisasi

Dewan Pembina Himpunan Mitra Penguasa (HMP) - 2022/2023

Departemen IT KADIN Kab. Malang - 2021/2022

Humas Digital Media - 2022

Hobi

- Desain 
- Membaca
- Sepak bola
- Fotografi 
- Travelling 

Dengan pengalaman yang dimiliki itu, Gus Fuad optimis bisa memberikan kontribusi konkret bagi masyarakat. Ia mengemas gagasannya dalam beberapa program, di antaranya adalah Mesin Kemas Rakyat, Program Mata Rakyat, Program Masakan Rakyat, Program Barang Bekas Rakyat, dan Program Monitor Anak. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gus Fuad Fuad Hasan Wicaksono Prof Imam Suprayogo PAN Caleg PAN Caleg DPR RI Dapil Malang Raya Caleg Malang Raya