Mengenal Humaira Putri Nandika, Mojang Wakil 1 Kota Cimahi 2022

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

7 September 2023 19:33 7 Sep 2023 19:33

Thumbnail Mengenal Humaira Putri Nandika, Mojang Wakil 1 Kota Cimahi 2022 Watermark Ketik
Humaira Putri Nandika, Mojang Wakil 1 Kota Cimahi 2022 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, CIMAHI – Mengikuti ajang Mojang Kota Cimahi, menjadi kesempatan bagi Humaira Putri Nandika, untuk merealisasikan advokasi bagi kota yang amat ia cintai ini.

Mojang Wakil 1 Kota Cimahi 2022 yang akrab dipanggil Maira atau Umai itu, kini sedang menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran (Unpad) Fakultas Ilmu Komunikasi.

"Sebagai seorang mojang, saya melakukan kegiatan berupa advokasi yang saat ini dilaksanakan khususnya di Paguyuban Mojang Jajaka, yaitu Cimahi Sepekan, singkatan dari Cimahi Sadar Ekonomi Kreatif, Pariwisata, Kebudayaan dan Pendidikan," kata Maira kepada ketik.co.id pada Kamis (07/09/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @humairaaptr ini mengatakan, tujuan dari advokasi ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih, terkait Kota Cimahi khususnya pada bidang kebudayaan, pariwisata, dan pendidikan.

"Kami sudah mendatangi beberapa sekolah, seperti SMA Negeri 2 Cimahi, SMA Negeri 4 Cimahi, SMA Negeri 3 Cimahi, dan masih banyak sekolah lain yang pernah dikunjungi untuk memberikan informasi seputar Kota Cimahi dan tempat pariwisata yang ada di dalamnya," ucapnya.

Menurutnya, dengan kegiatan ini, juga bisa bekerjasama dengan beberapa partnership. Diantaranya adalah Dispubparpora Kota Cimahi, J&C Cookies, PPI Kota Cimahi dan masih banyak lainnya.

"Selain itu, tujuan dari advokasi ini adalah agar bisa memberikan informasi terkait Kota Cimahi kepada generasi muda, dengan mengenalkan banyak tempat pariwisata agar nantinya mereka bisa berperan untuk memajukan tempat pariwisata yang ada demi memajukan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Namun, Maira yang kini bekerja sebagai Digital Marketing ini menyayangkan, apabila Kota Cimahi memiliki potensi yang besar namun tidak bisa dikembangkan. Maka dari itu disasar generasi muda terlebih dahulu sebagai penggerak perekonomian.  

"Mungkin advokasi ini terdengar sederhana, karena hanya memberikan informasi saja. Namun siapa sangka bahwa dengan satu langkah kecil bisa memberikan dampak yang besar," terangnya.

Dirinya menyebut, banyak sekali pengalaman yang bisa didapatkan di Moka Cimahi ini. Selain bertemu dengan orang-orang hebat, juga banyak belajar mengenai tempat di mana tinggal. 

"Saya belajar mengenai perekonomian seperti apa yang dibutuhkan, tindakan seperti apa yang tepat untuk memajukan perekonomian, dan senang bisa berkontribusi untuk setidaknya membantu memajukan Kota Cimahi," ujar gadis yang hobi mendengarkan musik dan membaca buku tentang ‘Self Improvement’ ini.

Selain itu, Maira menerangkan, hal positif yang bisa didapatkan, juga belajar mengenai bekerja dalam suatu kelompok, cara menjadi seorang pemimpin yang baik, dan mengenai bagaimana cara menyelesaikan masalah dalam suatu kelompok. 

"Selain dua hal tersebut, pengalaman menarik lainnya adalah ketika saya bisa bertugas dan menjadi perwakilan Kota Cimahi untuk lanjut ke Moka Jabar, sehingga bisa bertemu dengan orang-orang hebat lainnya. Mereka mengatakan bahwa kesuksesan itu bisa didapatkan ketika kita mau bekerja keras," tutur Maira.

Oleh karena itu, sebagai generasi muda harapan bangsa, Maira mengajak untuk membantu pihak terkait dalam memajukan Kota Cimahi.

"Apabila bukan kita yang bergerak, lalu siapa lagi? Mau sampai kapan kita menjadi penonton untuk melihat kesuksesan kota lain? Ayo bersama-sama menjadikan Kota Cimahi yang semakin maju, sukses, dan sejahatera!," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, prestasi yang telah diraih oleh Maira yaitu, 1st RU Duta Genre Putri 2019, Mojang Wakil 1 Kota Cimahi 2022, dan saat ini menjadi bagian dari Mojang Jawa Barat 2023 serta memiliki kelebihan bertanggungjawab, disiplin, jiwa kepemimpinan yang baik, public speaking, dan creative thinking. (*)

Tags:

Humaira Putri Nandika Mojang Wakil 1 Kota Cantik pariwisata Cimahi Sepekan Cimahi 2022 Mojang Kota Cimahi Moka Jabar Mojang Jajaka