Menko Luhut Akan Bertemu Elon Musk Bulan Depan, Bahas Apa?

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

26 Juli 2024 08:39 26 Jul 2024 08:39

Thumbnail Menko Luhut Akan Bertemu Elon Musk Bulan Depan, Bahas Apa? Watermark Ketik
Pertemuan Luhut Binsar Pandjaitan menyambut kedatangan Elon Musk. (Foto: Instagram @luhut.pandjaitan)

KETIK, JAKARTA – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal bertemu dengan CEO Space X, Elon Musk pada Agustus 2024. Menko Luhut akan membahas berbagai hal, misalnya mengenai penawaran proyel investasi nikel di Indonesia.

"Untuk dia (Elon Musk) masuk mungkin investasi di nikel kita," kata Luhut seperti dilansir Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Jumat (26/7/2024).

Luhut masih menentukan waktu yang tepat untuk bertemu dengan Elon. Ia juga bilang bahwa belum melihat adanya komitmen Tesla membangun pabrik di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

"Nantilah kita lihat (hasilnya) setelah kita ketemu. Waktunya juga masih sisipin nih," kata Luhut.

Luhut terakhir kali bertemu dengan Elon pada saat gelaran acara World Water Forum di Bali pada Selasa 21 Mei 2024. Luhut mengatakan pemilik platform X tersebut sangat senang bertemu Prabowo.

"Pak Prabowo sudah bertemu dengan Elon Musk dan juga bicara banyak. Saya dengar Elon Musk juga bercerita ke saya sangat senang pak pertemuan dengan Pak Prabowo, jadi bagus semua," katanya kala itu.

Luhut juga menyambut baik langkah Presiden Jokowi mengenalkan Prabowo sebagai presiden terpilih di forum internasional itu. Menurutnya momen tersebut bisa membuat kepercayaan pasar meningkat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan Opa Luhut Elon Musk investasi nikel