Menolak Tersingkir, Tim Hoki Lapangan Putri Jatim Tumbangkan Kalbar 2-0

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

13 September 2024 09:15 13 Sep 2024 09:15

Thumbnail Menolak Tersingkir, Tim Hoki Lapangan Putri Jatim Tumbangkan Kalbar 2-0 Watermark Ketik
Tim Hoki lapangan putri melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalbar, Kamis, 12 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, MEDAN – Tim Hoki lapangan putri Jawa Timur menumbangkan Kalimantan Barat (Kalbar) dengan skor 2-0 pada babak penyisihan PON XXI Aceh-Sumut. Pertandingan berlangsung di Lapangan Serbaguna Unimed, Medan, Kamis, 12 September 2024.

Gol pertama Jatim lahir dari aksi brilian Sheny Dewi Kumalasari melalui penalty corner di menit 13 kuarter pertama. Gol ini menjadi pelepas dahaga bagi tim yang sebelumnya kalah telak dalam dua pertandingan. 

Gol kedua datang dari Innes Aditya yang melepaskan tembakan keras melalui stiknya ke gawang Kalbar di menit 59 kuarter terakhir, mengunci kemenangan untuk timnya. 

Pelatih Sujoto telah menekankan kepada para pemain bahwa ini adalah laga hidup-mati. Tim putri Jatim pun tampil seolah bermain di partai final, dengan semangat yang luar biasa. 

Pelatih Sujoto mengungkapkan bahwa meski permainan anak-anak mulai tenang dan mereka mampu mengembangkan pola permainan, lini penyerangan tetap menjadi fokus evaluasi. 

“Kami sudah banyak menciptakan peluang, tapi hanya menghasilkan dua gol. Kami perlu memperbaiki penyelesaian akhir,” ujarnya. 

Kapten tim, Sevillah Izzatun Nihayah, juga merasa optimis. Menurutnya, komunikasi antara pemain senior dan junior telah berjalan dengan baik, menciptakan sinergi yang kuat di lapangan. 

“Meskipun cuaca panas, semangat teman-teman tak pernah pudar. Gol pertama benar-benar mengembalikan energi kami,” kata Sevillah. 

Dengan kemenangan ini, Jawa Timur kembali membuka peluang untuk meraih medali, namun mereka harus tetap fokus dan memperbaiki beberapa aspek permainan sebelum menghadapi dua laga penting berikutnya, termasuk melawan Jawa Barat dan Papua. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hoki lapangan Jawa timur PON2024 Medan kalbar PON XXI 2024 Aceh-Sumut