Menuju Adipura, Pemkab Kaimana Adakan Kerja Bakti Massal di Pantai Anda Air dan Batu Lobang

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

22 Februari 2024 16:43 22 Feb 2024 16:43

Thumbnail Menuju Adipura, Pemkab Kaimana Adakan Kerja Bakti Massal di Pantai Anda Air dan Batu Lobang Watermark Ketik
Anak sekolah tak ketinggalan untuk berpartisipasi kerja bakti massal di Anda Air dan Batu Lobang Kaimana (22/2/2024) (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kaimana bersama UPTD Persampahan Terpadu, warga RT Anda Air dan RT Batu Lobang, Polres Kaimana, OPD otonom dan vertikal serta anak-anak sekolah sekitar 300 orang melaksanakan kerja bakti massal di Pantai Anda Air dan Batu Lobang (22/2/2024).

Kegiatan ini tidak hanya menjadi agenda rutin dalam rangka memeriahkan HPSN, tetapi juga mendapat dukungan positif dari warga sekitar lokasi dengan terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Kepala UPTD Persampahan Terpadu Kabupaten Kaimana Binsar Sitanggang menyebut sampah yang berhasil terkumpul dari kegiatan ini akan ditimbang dan data tersebut akan dimasukkan ke dalam Sistem Informasi Persampahan Sampah Nasional (SIPSN). "Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung penilaian Adipura untuk Kabupaten Kaimana." ucap Binsar Sitanggang.

Foto Kepala UPTD Persampahan Terpadu Binsar Sitanggang S.Si, MM yang mengomandani kerja bakti massal di pantai Andaair dan Batu lobang (foto La Jen)Kepala UPTD Persampahan Terpadu Binsar Sitanggang S.Si, MM mengomandani kerja bakti massal di pantai Andaair dan Batu lobang (22/2/2024) (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

"Sebagai bentuk komitmen dan upaya berkelanjutan dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, kegiatan serupa juga akan kembali dilaksanakan seminggu sebelum memasuki bulan Ramadhan," tambahnya.

Melalui kerja bakti ini, diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi produksi sampah, serta memupuk semangat gotong royong dalam masyarakat.(*)

Tags:

Binsar Sitanggang UPTD Persampahan Terpadu Kerja bakti massal Adipura Pemkab Kaimana