Merasakan Nikmatnya Teh Tarik Manual Khas Aceh, Punya Cita Rasa Unik!

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

6 September 2024 01:23 6 Sep 2024 01:23

Thumbnail Merasakan Nikmatnya Teh Tarik Manual Khas Aceh, Punya Cita Rasa Unik! Watermark Ketik
Pembuatan teh tarik manual khas Aceh yang diperagakan Safran, Kamis, 5 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Jika anda berkunjung ke Aceh, wajib hukumnya mencoba Teh tarik manual khas daerah ini. Teh Tarik ini begitu nikmat. Tidak hanya rasanya, namun cara penyajian yang unik menjadi tontonan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Aceh.

Di sela-sela meliput agenda PON 2024 Aceh-Sumut yang saat ini tengah berlangsung, wartawan Ketik.co.id menyempatkkan diri merasakan kenikmatannya di salah satu kedai kopi yang ada di Kota Banda Aceh.

Cita rasa teh khas Aceh ini pahit dan kental. Penyajian dengan cara ditarik saat mengaduknya membuat minuman ini memunculkan buih hingga tumpah-tumpah ke tatakan gelas saji.

Menggunakan bahan dasar seduhan teh dan kental manis, minuman ini memang begitu manis di lidah. Namun, rasa tehnya masih kuat.

Foto Teh tarik manual menjadi minuman khas Aceh penarik wisatawan, Kamis, 5 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Teh tarik manual menjadi minuman khas Aceh penarik wisatawan, Kamis, 5 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Minuman teh tarik manual ini bisa ditemukan di hampir semua kedai kopi yang ada di Aceh. Harganya dibandrol sekitar Rp12 ribuan. Menu ini menjadi minuman yang selalu dipesan warga lokal maupun wisatawan.

"Banyak yang tertarik dengan cara penyajiannya yang kami selalu peragakan terbuka jadi pembeli bisa lihat sendiri pembuatan es teh manual," ucap salah satu pegawai kedai kopi Adun Kopi, Safran kepada Ketik, Kamis, 5 September 2024.

Safran mengakui tes khas Aceh ini salah satu menu andalan yang sering dipesan di kedainya. "Banyak wisatawan bilang rasa tehnya beda dan lebih nikmat," ucapnya.

Safran mengakui teh tarik manual ini bisa disajikan dingin maupun hangat. "Menjadi teman untuk mengobrol dan bersantai," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Minuman khas Aceh Aceh Teh Tarik Manual Khas Aceh Kuliner Aceh PON2024 PON Aceh-Sumut