Momen Ramadan-Idul Fitri, Telkomsel Prediksi Trafik Data di Jawa Timur Naik

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

23 Maret 2024 05:46 23 Mar 2024 05:46

Thumbnail Momen Ramadan-Idul Fitri, Telkomsel Prediksi Trafik Data di Jawa Timur Naik Watermark Ketik
Peningkatan layanan oleh Telkomsel selama Ramadan dan Idul Fitri. (Foto: dok. Telkomsel)

KETIK, MALANG – Trafik layanan data atau broadband yang ada di regional Jawa Timur dipredikse mengalami kenaikan hingga 20,2 persen pada momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Telkomsel pun berupaya melakukan optimalisasi kualitas dan kapasitas pada 58 Point of Interest (POI) yang tersebar di Jatim.

Hal tersebut disampaikan oleh Manager Corporate Communication Jawa Bali, Erwin Kusumawan. Ia memprediksi kenaikan trafik data tersebar pada akses layanan browsing 35 persen, layanan mobile gaming 28,9 persen, media sosial 26,5 persen, dan streaming video 21 persen.

"Prediksi kenaikan trafik ini juga perlu diantsipasi dengan peningkatan kapasitas BTS sebanyak 436 unit BTS 4G/LTE serta mengoperasikan tambahan tiga unit Compact Mobile BTS (COMBAT)," ujar Wrwin, Sabtu (23/3/2024).

Penambahan tersebut dilakukan pada 48 special area dalam 58 POI, yakni mal, alun-alun, dan tempat wisata. Selain itu juga pada tiga titik transportasi yakni bandara dan terminal, termasuk tujuh titik rute mudik.

“Upaya ini kami lakukan untuk menambah kenyamanan pelanggan terutama ketika periode mudik nanti, sesuai data dari Kemenhub, dipredisksikan sebanyak 37 juta orang akan datang ke Jawa Timur,” lanjutnya.

Dengan semangat 'Bersama Kita Berkah,' Telkomsel juga memberikan peluang pendampingan aktivitas digital dan silaturrahmi melalui Posko Siaga. Terdapat dua Posko Flagship di Rolay Plaza Surabaya dan MOG Malang, serta 6 Posko Regular di Rest Area Utama Raya Situbondo, Pantai Klapa Tuban, Telaga Sarangan Magetan, Masjid Ar Rahman Blitar, Taman Wisata Cimory Pasuruan, dan Bazar Al Madinah Al Akbar Surabaya.

"Di sana pelanggan bisa menukar Telkomsel Poin dengan merchandise, pembelian modem Telkomsel Orbit, isi ulang pulsa atau aktivasi paket data. Juga disediakan kursi pijat, lucky wheel, takjil gratis, yang dimulai pada 2-12 April 2024," lanjutnya.

Pada momen Ramadan ini Telkomsel juga melakukan renovasi minor bagi 150 mushola ataupun pesanten, bantuan perbaikan sarana usaha 200 UMKM, pembagian 1000 paket sahur dan buka puasa, hingga 1800 paket sembako.

Telkomsel juga memberikan bantuan penyediaan lima titik lokasi air bersih bagi dhuafa di area sulit air bersih, pemeriksaan kesehatan bagi 1000 orang, serta 1000 paket bantuan nutrisi bagi balita komunitas dhuafa.

“Pada bulan suci penuh berkah ini, semoga apa yang kita lakukan dapat menjadi momen untuk terus sebarkan kebaikan agar Bersama Kita Berkah dan menggapai kemenangan,” tutup Erwin. (*)

Tombol Google News

Tags:

telkomsel Peningkatan Trafik Data Trafik Data Jawa Timur Layanan Telkomsel Jawa timur