Momentum Halalbihalal, Pemuda Desa dan MWKT-I Karang Taruna Desa Mekarjaya Miliki Ketua Baru

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

18 April 2024 09:24 18 Apr 2024 09:24

Thumbnail Momentum Halalbihalal, Pemuda Desa dan MWKT-I Karang Taruna Desa Mekarjaya Miliki Ketua Baru Watermark Ketik
MWKT-I Karang Taruna Desa Mekarjaya (18/4/2024). (Foto: Dok. warga for Ketik.co.id)

KETIK, SUKABUMI – Suasana demokrasi dan semangat kebersamaan memenuhi aula Kantor Desa Mekarjaya, sebagai panggung utama pemilihan Karang Taruna Desa untuk periode 2024-2028.

Kegiatan Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) ke-I Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan ini bertemakan "Regenerasi untuk Pengabdian, Peningkatan Kreatifitas dan Prestasi Karang Taruna Desa Mekarjaya Periode 2024-2028" dilaksanakan dengan penuh semangat kepemudaan, Kamis (18/4/2024).

Patriot Desa Mekarjaya, Fardan Abdul Basith mengatakan, pemilihan Ketua Karang Taruna merupakan momen penting bagi para pemuda untuk turut serta dalam pembangunan dan pengembangan desa.

"Dengan partisipasi yang tinggi dari pemuda, diharapkan akan muncul pemimpin muda yang berkualitas dan memiliki komitmen untuk mengabdi kepada masyarakat," katanya kepada media Ketik.co.id, Kamis (18/04/2024).

Dikatakannya, acara yang digelar dengan tertib ini dihadiri para pemuda taruna karya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, jajaran aparatur pemerintahan desa, dan SSPMD Pengelola Program Patriot Desa Kabupaten Sukabumi yang memberikan dukungan terhadap kelancaran proses pemilihan ketua Karang Taruna tersebut.

"Harapannya dari kegiatan musyawarah ini menjadi momentum para pemuda di Desa Mekar Jaya untuk dapat merajut asa dalam pengembangan dan pemberdayaan bidang kepemudaan serta dapat diandalkan dalam memajukan desa," ujar Fardan.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Dede Rohman menyatakan dalam sambutannya, kegiatan musyawarah pemuda ini sangat ditunggu agar pemuda memiliki wadah dan kepastian hukum untuk menjalankan kegiatan program-program yang akan dijalankan.

"Tentu kami selaku Karang Taruna hendak menjadi integrator bagi pemerintah Desa Mekarjaya sesuai dengan visi misi pemerintahan desa," imbuhnya.

Menurutnya, proses pemilihan dilakukan dengan undangan untuk hak suara yang ditentukan oleh setiap taruna karya unsur dari setiap wilayah kedusunan yang ada di Desa Mekarjaya, di mana sebelumnya juga telah dilaksanakan penerimaan pendaftaran calon ketua Karang Taruna Desa Mekarjaya yang dibuka sejak tanggal 13-16 April 2024.

"Hasilnya hanya ada satu orang pendaftar atas nama Andika Kusumah dari Dusun 2, sampai terahir penutupan pendaftaran yang dilaksanakan pada pukul 00:00 dan telah diberikan perpanjangan waktu pendaftaran calon ketua untuk mengakomodir para pemuda/i Desa Mekarjaya apabila hendak ada yang mendaftarkan," timpalnya.

Dirinya menambahkan, hingga akhirnya pendaftaran ditutup oleh panitia pada pukul 09:00 WIB dan dalam sidang pleno MWKT-I telah disetujui dan disepakati forum untuk memutuskan Andika Kusumah sebagi ketua terpilih Karang Taruna Desa Mekarjaya Kecamatan Kabandungan Periode 2024-2028.
 
Kepala Desa Mekarjaya, Soleh Komarudin pada saat setelah menandatangani berita acara penetapan Ketua Karang Taruna menyampaikan ucapan selamat untuk yang telah terpilih.

"Semoga calon yang terpilih diharapkan dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab dan semangat kebersamaan, dan dapat sinergis dengan program pembangunan Desa Mekarjaya agar lebih maju unggul dan kompetitif ke depannya," tutupnya.

Diketahui, kegiatan tersebut ditutup dengan bermusofahah sebagai simbol halal bihalal pemuda Desa Mekarjaya dan menutup seluruh rangkaian kegiatan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Halal Bihalal Sukabumi karang taruna MWKT-I Karang Taruna Desa Mekarjaya Ketua Baru
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1