KETIK, KULON PROGO – Mora Group dan Morazen Yogyakarta ramaikan gelaran Tour de Menoreh dan pembukaan Jogja Cultural Wellness Festival yang digelar di Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu 2 November 2024.
Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito S.Sn., M.A., General Manager Morazen Yogyakarta sekaligus Chief Business Development Mora Group Hengky Tambayong, serta Chief Operating Officer Mora Group Fajar Basuki.
Founder & CEO Mora Group, Andhy Irawan mengatakan keikutsertaan Mora Group dan Morazen Yogyakarta ini sebagai bentuk pengembangan pariwisata dan budaya lokal. Tour de Menoreh dan Jogja Cultural Wellness Festival adalah bentuk kolaborasi yang memperkaya pengalaman wisatawan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keseimbangan hidup.
Pelepasan lilin dalam rangkaian acara Jogja Cultural Wellness.(Foto: Mora Group)
"Kami berharap kontribusi kami dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan menjadi bagian dari perjalanan wisata yang bermakna di Yogyakarta,” jelas, Andhy dalam keterangan tertulis.
Sebagai bentuk kontribusi pada gelaran Tour de Menoreh, Morazen Yogyakarta didaulat menjadi hotel partner dan tempat pengambilan race pack bagi para peserta, memberikan akses yang mudah dan nyaman bagi mereka.
Mora Group turut serta dengan mengirimkan sepuluh anggota tim yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersepeda, dan masing-masing anggota menempelkan bendera Mora Group pada sepeda mereka sebagai simbol dukungan perusahaan terhadap pengembangan pariwisata lokal.
Setelah Tour de Menoreh, rangkaian acara berlanjut dengan kegiatan Sunset Yoga di Laguna Glagah sebagai bagian dari Jogja Cultural Wellness Festival 2024. Dalam kegiatan tersebut, Mora Group menyumbangkan 100 lilin ramah lingkungan yang kemudian dilepas bersama di laguna Glagah sebagai simbol pembukaan festival.
"Morazen Yogyakarta juga mempersembahkan voucher menginap di hotel kepada peserta terpilih, memperkenalkan fasilitasnya sebagai pilihan akomodasi mewah dan nyaman di Yogyakarta," tambahnya.
Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) DIY, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara dalam sambutannya menuturkan berkaca dari Pulau Bali yang menjadi destinasi pariwisata unggulan Indonesia, masyarakatnya memiliki minat dan kesadaran yang tinggi terhadap aktivitas wellness.
"Melalui program tahunan Jogja Cultural Wellness Festival ini, kami juga berharap bahwa Yogyakarta akan menjadi daerah yang juga aktif salam menggencarkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan wellness," pungkasnya.
Sebagai perusahaan yang aktif dalam manajemen perhotelan dan konsultasi properti, Mora Group memegang komitmen kuat dalam mendukung kegiatan pariwisata. Dengan brand-brand seperti Morazen yang dikenal dengan konsep mewah elegan, Lamora, Hemora, serta Grand Qin dan Qin Hotel dengan konsep moslem-friendly, Mora Group ingin terus hadir dalam setiap inisiatif yang memperkenalkan keindahan budaya Indonesia kepada dunia.(*)