Muhammad Adam Machlouv Terpilih sebagai Ketua Umum BPC Hipmi Tuban

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Mustopa

16 Juni 2024 09:22 16 Jun 2024 09:22

Thumbnail Muhammad Adam Machlouv Terpilih sebagai Ketua Umum BPC Hipmi Tuban Watermark Ketik
Muhammad Adam Machlouv Ketua Umum BPC HIPMI Tuban (16/6/2024)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Tuban menggelar musyawarah cabang ketiga di gedung DPRD Kabupaten Tuban.

Dalam muscab tersebut, Muhammad Adam Machlouv terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum BPC Hipmi Tuban periode 2024-2027. Adam sapaan akrabnya, menggantikan Prasetya Bagus Wibawa yang sebelumnya selama 3 tahun telah menakhodai DPC Hipmi Tuban 

Prosesi pelantikan pengurus BPC Hipmi Tuban masa bakti 2024-2027 dilakukan Wakil Ketua Umum (Waketum) BPD Hipmi Jawa Timur, Ahmad Salim Assegaf.

Ketua Umum BPC HIPMI Tuban, Muhammad Adam Machlouv menyampaikan banyak terima kasih telah dipercaya sebagai Ketua BPC Hipmi Kabupaten Tuban masa bakti 2024-2027.

Ia berjanji akan melanjutkan program pengurus sebelumnya untuk menumbuhkan pengusaha-pengusaha muda di Ronggolawe.

"Nantinya kita perlu bersinergi bersama, karena Hipmi ini adalah organisasi besar sehingga harapanya kedepan Hipmi Tuban bisa menjadi pionir mencetak pengusaha-pengusaha baru," kata Adam, Minggu (16/06/2024)

Ia menambahkan, untuk skala prioritas progam kerja BPC Hipmi Kabupaten Tuban akan merekrut kader baru melalui perguruan tinggi dan komunitas. Baik itu yang sudah ber entrepreneur maupun yang baru ingin entrepreneur.

"Kita target sebanyak-banyaknya merekrut anggota, sambil nantinya bisa diadministrasi dengan baik," tambahnya.

Terakhir, Adam berharap masukan maupun saran BPD Hipmi Jawa Timur serta para pengurus BPC Hipmi Tuban agar bisa membangun Hipmi ke depan lebih baik.

Foto Muscab dan pelantikan BPC HIPMI Tuban (16/6/2024)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)Muscab dan pelantikan BPC HIPMI Tuban (16/6/2024)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

Dalam kesempatan yang sama, Waketum BPD HIPMI Jawa Timur Ahmad Salim Assegaf menyampaikan, selamat dan sukses atas terselenggaranya Muscab dan pelantikan BPC Hipmi Tuban masa bakti 2024-2027.

"Setelah pelantikan nanti teman-teman bisa langsung gas pol, tidak ada jeda untuk menunggu pelantikan dan sebagainya," terang Ahmad Salim Assegaf.

Dia berharap ketua umum terpilih dan pengurus BPC Hipmi Tuban yang baru dilantik ini segera menggelar forum-forum bisnis.

Selain itu, Salim Assegaf mewanti-wanti kepengurusan Hipmi Tuban tidak perlu membuat program kerja panjang, sebab hal itu tidak akan berjalan dengan optimal. 

Ia juga berpesan perihal penguatan kaderisasi dimana perekrutan anggota baru ini hal wajib untuk dilaksanakan BPC Hipmi Tuban

"Saya titip terakhir, mungkin tahun ini bisa dibentuk Hipmi perguruan tinggi, karena ini adalah bagaimana semangatnya Hipmi. Oleh karena itu, harapan kami di periode ini, BPC Hipmi Tuban bisa membentuk HIPMI PT," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

HIPMI Pengusaha KADIN