Muncul Sinyal Perjodohan Pj Bupati Jombang Sugiat-Mas'ud Zuremi untuk Pilkada 2024

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

21 Maret 2024 17:33 21 Mar 2024 17:33

Thumbnail Muncul Sinyal Perjodohan Pj Bupati Jombang Sugiat-Mas'ud Zuremi untuk Pilkada 2024 Watermark Ketik
Pj Bupati Jombang Sugiat (berdiri) dan Ketua DPRD Jombang Mas'ud Zuremi (dua dari kiri) dalam acara Safari Ramadan di Masjid Babussalam, Dusun Tulungrejo, Desa Segodorejo, Kecamatan Sumobito, Selasa malam (19/3/2024) (Foto: Rifat/Ketik.co.id)

KETIK, JOMBANG – Kasak-kusuk terkait sosok-sosok yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang pada 27 November 2024 mendatang mulai menghangat.

Kebanyakan partai saat ini masih dalam posisi wait and see setelah proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 berakhir di KPU RI, Rabu (20/3/2024).

Di tengah posisi saling menunggu dan intip ini, para elit politik kota Santri sudah mulai menebar sinyal.

Pj Bupati Jombang Sugiat dalam acara Safari Ramadan di Masjid Babussalam, Dusun Tulungrejo, Desa Segodorejo, Kecamatan Sumobito, Selasa malam (19/3/2024) mengakui banyak mendapat pertanyaan apakah dirinya akan maju dalam Pilkada 2024.

Menanggapi itu, Mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Sulawesi Barat tersebut mengatakan masih belum memikirkannya.

Dia menyebut masih ingin fokus menyelesaikan tugas untuk melayani masyarakat Jombang sebagai Pj Bupati.

"Kalau saya, biarkan mengalir saja," ucapnya dalam sambutan di hadapan masyarakat Dusun Tulungrejo tersebut.

Pria asli desa Gudo, Jombang itu menambahkan, yang jelas, dirinya sampai saat ini masih berstatus sebagai PNS di BIN pusat Jakarta sampai tiga tahun mendatang.

Sebagai anggota BIN, dirinya mengaku selalu siap jika harus ditugaskan di mana saja untuk kepentingan negara. Termasuk pulang kampung ke Jombang untuk menjadi Pj Bupati seperti yang dia emban saat ini.

Dalam acara Safari Ramadan itu, turut hadir Ketua DPRD Jombang Mas'ud Zuremi. Dengan tersenyum, Sugiat menyebut seharusnya pertanyaan maju Pilkada seperti itu ditujukan kepada Mas'ud Zuremi yang merupakan politisi senior dari Partai PKB Jombang.

"Kalau saya kan PNS. Tidak punya kendaraan partai. Seharusnya yang maju ya Pak Mas'ud. Apalagi beliau terpilih lagi. PKB juga dapat 12 kursi," ucap Sugiat sambil tersenyum dan melirik Mas'ud Zuremi yang ada di sebelahnya.

"Tapi kok saya tanya (Mas'ud Zuremi, red) tadi, katanya 'aku gelem maju lek karo samean' (saya mau maju kalau sama anda, red)," seloroh Sugiat menambahkan.

Sebelumnya, saat menyampaikan sambutan, Mas'ud Zuremi juga memberi sinyal senada. Sebagai pimpinan dewan, abah Mas'ud panggilan akrabnya, mengaku selalu berkomunikasi intensif dengan Pj Bupati Jombang untuk mengawal program kerja pemerintah dan kepentingan masyarakat.

"Tapi ojo ditambah-tambahi, mau maju (Pilkada) sama pak Sugiat," ucap Politisi senior yang pada Pileg 2024 ini terpilih untuk kali kelima sebagai wakil rakyat di DPRD Jombang tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Jombang Mas'ud Zuremi Pj Bupati Jombang Pj Bupati Sugiat pkb
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1