Mundur Terus, Wahyu Hidayat Tak Kunjung Tentukan Dirut Perumda Tugu Tirta

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

26 Maret 2024 09:34 26 Mar 2024 09:34

Thumbnail Mundur Terus, Wahyu Hidayat Tak Kunjung Tentukan Dirut Perumda Tugu Tirta Watermark Ketik
Pj Wali Kota Malang sekaligus Kuasa Pemilik Modal, Wahyu Hidayat. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Keputusan terkait penentuan nasib jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta hingga kini belum menemukan titik terang. 

Semula Wahyu Hidayat selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) akan memberikan keputusan pada Jumat (22/3/2024) kemarin. Namun hingga kini keputusan tersebut kembali mengalami penundaan. 

"Rencana nanti sore pembina BUMD melaporkan hasilnya kepada saya. Keputusannya tingga dua, melanjutkan atau membentuk panitia seleksi (pansel) yang nanti kita bentuk pelaksana tugas," ujar Wahyu pada Selasa (26/3/2024). 

Sebelumnya Dewan Pengawas (Dewas) dan Direksi Perumda Tugu Tirta telah memberikan pelaporan. Namun Wahyu masih perlu meminta Pembina BUMD untuk mempelajari dan memberikan laporan kepadanya. 

Menurutnya hal tersebut ditengarai oleh masa jabatannya sebagai Pj Wali Kota Malang masih terhitung selama enam bulan. 

"Saya kan baru enam bulan, kalau mempelajari ini kan tidak tahu dan yamg paling tahu adalah Pembina BUMD. Itu sesuai saran dari Kementerian Dalam Negeri," lanjutnya. 

Wahyu berdalih, mundurnya hasil keputusan tersebut disebabkan dirinya harus banyak berkonsultasi. Nantinya laporan dari dewas dan direksi menjadi bahan pertimbangan. 

"Hasil konsultasinya itu masa Pj baru enam bulan, tidak tahu secara keseluruhan. Jadi meminta Pembina BUMD yang sudah lima tahun mendampingi. Laporan Dewas dan laporan Direksi jadi bahan pertimbangan," lanjutnya. 

Foto Dirut Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Dirut Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

Jabatan M Nor Muhlas sebagai Dirut Perumda Tugu Tirta akan berakhir pada 1 April 2024 mendatang. Ia mengaku selalu siap jika diminta kembali melanjutkan jabatannya. 

"Siap-siap saja (kalau dipilih lagi). Kalau amanat ya siap saja," ujarnya. 

Menurutnya ketika menjabat selama lima tahun sebagai Dirut Perumda Tugu Tirta banyak dinamika yang ia alami. Namun ia telah membiasakan diri untuk selalu siap dengan segala kemungkinan yang ada. 

"Tentu semua pekerjaan, profesi ada tantangannya sendiri sendiri, ada dinamika, romantikanya, ada sedih senangnya dan itu sesuatu yang natural dalam hidup. Hidup ini penuh dengan probabilitas. Kita akan menjumpai sesuatu yang tidak kita duga sebelumnya," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Direksi Perumda Tugu Tirta Dirut Perumda Tugu Tirta Perumda tugu tirta Pergantian Direksi Kota Malang
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1