Musim Libur Sekolah, PT DLU Group Gelar Khitan Massal

Editor: Moana

24 Desember 2022 13:54 24 Des 2022 13:54

Thumbnail Musim Libur Sekolah, PT DLU Group Gelar Khitan Massal Watermark Ketik
Foto 2 : Penasehat Utama sekaligus Owner PT DLU Bambang Haryo Soekartono (kiri) bersama Dirut PT DLU Erwin H Poedjono memberikan bingkisan alat sekolah dan uang saku kepada peserta khitan massal, Jumat (23/12/2022).(Foto : Moana/KETIK)

KETIK, SURABAYA – Perusahaan Angkutan Pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) menggelar bakti sosial khitanan massal bagi warga sekitar. Acara berlangsung di Kantor PT DLU, Jalan Kanginan Surabaya, Jumat (23/12/2022). 

 

Direktur Utama PT DLU Erwin H Poedjono mengatakan, khitan massal merupakan agenda rutin tahunan perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT DLU kembali menggandeng Klinik Gibran Medika Utama. 

 

"Biasanya pertengahan atau akhir tahun. Bahkan tahun ini sudah menggelar selama dua kali," ungkap Erwin H Poedjono. 

 

Apalagi, lanjut Erwin, saat ini anak-anak tengah memasuki musim liburan. Terbukti, antusiasme peserta cukup tinggi. Mereka datang bersama orang tua serta kerabat sejak pagi memenuhi halaman Kantor PT DLU. Terhitung ada puluhan peserta. 

 

"Total peserta 61 anak. Mereka terdiri dari putra karyawan PT DLU Group, anak-anak panti asuhan serta masyarakat sekitar," kata Erwin H Poedjono. 

 

Namun, masyarakat sekitar itu tidak hanya berasal dari Kelurahan Gubeng. Akan tetapi juga wilayah kelurahan lain. Seperti Pacarkeling, Kenjeran, Lidah dan sebagainya. 

 

Warga sangat senang karena bisa mengkhitankan putra mereka tanpa mengeluarkan biaya. Bahkan, anak-anak ini juga mendapat bingkisan peralatan sekolah serta uang saku. Senyum mereka terpancar saat menerima langsung bingkisan besar menarik dari Direktur Utama PT DLU dan Penasehat Utama PT DLU Bambang Haryo Soekartono (BHS). 

 

"Ini membuat kami lebih semangat. Insya Allah tahun depan akan kami selenggarakan lagi," terang Erwin. 

 

Kembali Erwin mengatakan, langkah ini merupakan cara berbagi dengan masyarakat sekitar di mana perusahaan berada. Ia ingin kebersamaan antar warga terus terjaga. 

 

Penasehat sekaligus Owner PT DLU Bambang Haryo Soekartono (BHS) sebagai inisiator acara menambahkan, khitanan massal adalah bagian dari Program CSR perusahaan. DLU memberikan fasilitas khitan menggunakan teknologi terbaru. 

 

"CSR penting sekali supaya doa daripada masyarakat kepada kita agar lebih maksimal dan memperlancar DLU Holding untuk bisa mengoperasikan kapal-kapalnya dan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," kata BHS. 

 

BHS juga mengungkapkan bahwa khitan merupakan salah satu cara menuju hidup sehat sesuai anjuran Rasulullah dan kewajiban bagi seorang muslim. 

 

"Ini tentu bisa bermanfaat untuk kesehatan daripada anak-anak itu sendiri dan perkembangan pertumbuhan serta syarat menjadi anak sholeh," ucap BHS. 

 

Dokter Wijatmiko dari Klinik Gibran Medika Utama pada saat pengarahan memaparkan, bahwa khitan kali ini menggunakan metode modern smart clamp sehingga minim rasa sakit dan minim trauma pada anak-anak. Kali ini ada enam dokter yang menangani. 

 

Anak-anak dapat beraktivitas langsung setelah proses khitan bahkan langsung mandi pada sore harinya karena semakin terkena air semakin bagus. 

 

"Mereka tidak perlu perawatan lanjutan, hanya mengonsumsi obat dari dokter," ujar dr Wijatmiko.  

 

Lebih lanjut dr Wijatmiko mengatakan bahwa pihaknya sudah bekerja sama dengan PT DLU selama tiga tahun lebih.

 

Rajin Gelar Bakti Sosial

 

PT DLU sendiri dikenal sangat getol menggelar bakti sosial seperti donor darah, pengobatan gratis maupun penyaluran bantuan saat terjadi bencana alam tak terduga. 

 

Baru-baru ini menjelang momen Natal, jajaran Direksi PT DLU juga turun ke sejumlah panti asuhan dan panti wreda di Surabaya untuk berbagi kasih kepada sesama. Memberikan sedikit kebahagiaan bagi para anak yatim maupun orang tua yang hidup tanpa sanak saudara. 

 

Erwin H Poedjono mengungkapkan, semua aksi itu tak lain dan tak bukan karena komitmen PT Dharma Lautan Utama (DLU) dan arahan dari Bambang Haryo Soekartono (BHS) agar selalu menanamkan nilai-nilai sosial dan kemanusiaan.(*)

Tags:

PT Dharma Lautan Utama Khitanan Massal Bambang Haryo Soekartono BHS Erwin H Poedjono