Naik Dokar, Mak Rini-Mas Ghoni Resmi Mendaftar ke KPU Kabupaten Blitar

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

29 Agustus 2024 10:59 29 Agt 2024 10:59

Thumbnail Naik Dokar, Mak Rini-Mas Ghoni Resmi Mendaftar ke KPU Kabupaten Blitar Watermark Ketik
Mak Rini bersama Mas Ghoni saat menuju ke KPU, Kamis, 29 Agustus 2024. (Foto: Favan/Ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Naik dokar, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rini Syarifah-Abdul Ghoni diarak reog dan ratusan pendukungnya menuju kantor KPU Kabupaten Blitar. Keduanya secara resmi mendaftarkan diri menjadi pasangan bakal calon kepala daerah 2024, Kamis, 29 Agustus 2024.

Turut hadir mengantarkan partai pengusung dan pendukungnya yang terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Saat konferensi pers di kantor KPU Kabupaten Blitar, sosok yang saat ini masih menjabat Bupati Blitar ini menjelaskan, ia bersama wakilnya datang di hari terakhir pendaftaran KPU. Wanita yang akrab disapa Mak Rini ini sengaja datang mengendarai dokar sebagai simbol kesederhanaan.

"Alhamdulillah di hari terakhir pendaftaran, tadi juga diterima dengan baik oleh Ketua KPU beserta komisioner dan Ketua Bawaslu beserta komisioner," ungkap Mak Rini di hadapan awak media.

"Kami naik dokar ini sebagai simbol dari kirab budaya, mencerminkan bahwa kami ini masyarakat biasa. Kami ingin menunjukkan bahwa kami berangkat dari orang-orang biasa untuk memperjuangkan masyarakat Blitar," jelasnya.

Mak Rini, mengklaim memiliki visi yang kuat untuk kemajuan Blitar, pihaknya juga menjelaskan tentang rencana mereka ke depan. Ia menegaskan akan mengikuti semua tahapan yang telah dijadwalkan oleh KPU dengan baik dan sesuai prosedur.

“Insyaallah kami sudah lengkap semua persyaratannya, dan nanti akan mengikuti tahapan-tahapan berikutnya sesuai yang sudah terjadwal di KPU,” ujar Mak Rini.

Foto Mak Rini dan Mas Ghoni saat pers konferensi, Kamis (29/8/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)Mak Rini dan Mas Ghoni saat pers konferensi, Kamis (29/8/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

Pada kesempatan yang sama, Abdul Ghoni, yang biasa disapa Mas Ghoni, mengambil kesempatan untuk memperkenalkan diri lebih jauh kepada masyarakat Blitar.

Mas Ghoni juga mengungkapkan bahwa potensi Kabupaten Blitar sangat besar, terutama dalam bidang pertanian dan sumber daya alam. Ia menekankan pentingnya mengoptimalkan potensi daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

"Terima kasih Mak Rini telah memilih saya sebagai calon wakilnya, saya sebagai generasi milenial akan mengajak seluruh pemuda Blitar untuk memaksimalkan potensi SDA dan SDM yang ada demi kemajuan Kabupaten Blitar," pungkas Mas Ghoni.(*)

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kabupaten Blitar KPU Rini Syarifah Mak Rini Abdul Ghoni Mas Ghoni #Calon Bupati