Ngeri! Balita 2,5 Tahun Diterkam Harimau Sumatera di Siak, Masuk Rumah dari Dapur

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

21 Februari 2024 10:30 21 Feb 2024 10:30

Thumbnail Ngeri! Balita 2,5 Tahun Diterkam Harimau Sumatera di Siak, Masuk Rumah dari Dapur Watermark Ketik
Ilustrasi harimau. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, PEKANBARU – Seorang balita berusia 2,5 tahun di Kabupaten Siak, Provinsi Riau nyaris tewas lantaran diterkam seekor harimau Sumatera saat sedang tidur. Beruntung sang ibu yang mendengar tangisan bayinya dan langsung menarik anaknya.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi menjelaskan, sambil berteriak sang ibu berusaha melindungi bayinya dari terkaman harimau yang menyerang, mendengar teriakan istrinya sang ayah pun datang menolong dan mengusir harimau tersebut.

"Kejadian ini terjadi pada Selasa (20/2/2024) malam. Beruntung kejadian tersebut berhasil diketahui oleh ayahnya. Sehingga ayahnya mengusir harimau yang akhirnya lari lewat pintu dapur," jelasnya.

"(Pintu dapur) Saat itu tidak tertutup dan seketika dikejar oleh ayah korban dan dilempar menggunakan velg sepeda motor," imbuhnya.

Setelah peristiwa tersebut, ayah korban melaporkan kejadian itu ke kantor Penghulu Kampung dan Polsek Sungai Apit. Sementara akibat serangan dari harimau tersebut, kaki sang anak mengalami luka.

Untuk menjaga agar kejadian serupa tidak terulang kembali, Bhabinkamtibmas setempat langsung berjaga di lokasi kejadian hingga pagi hari.(*)

Tombol Google News

Tags:

Serangan Harimau Harimau Sumatera balita Kapolres Siak Hewan langka
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1