Niken Salendri Sosialisasikan Pemilu 2024, Ajak Warga Senori Tuban Datang Ke TPS

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Muhammad Faizin

21 November 2023 07:34 21 Nov 2023 07:34

Thumbnail Niken Salendri Sosialisasikan Pemilu 2024, Ajak Warga Senori Tuban Datang Ke TPS Watermark Ketik
Niken Salendri bersama pimpinan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Camat Senori Minto Ikhtiar (21/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Pedangdut cantik Dimas Niken Salendri turut berperan mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang. Dia mengajak warga Senori Tuban untuk menggunakan hak pilih.

Hal itu dikatakan pemilik nama panggung Niken Salendri itu usai menghibur warga di lapangan Sendang, Kecamatan Senori pada Senin (20/11/2023) malam.

Dari tayangan vidio berdurasi 0.18 menit yang diterima Ketik.co.id, dara berparas imut tersebut mengajak warga selaku pemilih agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak pilih dalam Pemilu pemilih Presiden dan wakil presiden maupun memilih anggota legislatif. 

"Ayo Warga Senori kami PPK Senori KPU Tuban Jangan lupa datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024. Pemilu sarana integrasi Bangsa. Terima kasih," ucap Niken Salendri dalam vidio didampingi pimpinan PPK dan camat Senori Minto Ikhtiar

Ketua PPK Senori Ahmad Istihar menjelaskan bahwa, pentingnya untuk memberikan sosialisasi pendidikan pemilih. Ia menyebutkan dalam pelaksanaan pencoblosan setiap warga yang punya hak pilih akan mendapatkan 5 ragam jenis warna kartu surat suara (Susu) yakni 1) Susu warna abu-abu untuk pemilih presiden dan wakil presiden, sedangkan Susu legislatif 2) Susu warna kuning untuk DPR RI, 3) Susu warna Biru untuk dewan provinsi Jatim, 4) Susu warna Hijau untuk depan DPRD daerah/kabupaten dan 5) Susu warna Merah untuk Dewan perwakilan daerah atau DPD. "Kami harap pemilu di tingkat kecamatan akan berjalan sukses dengan ditandai tingkat partisipasi meningkat," ungkapnya

Istihar menambahkan PPK berterima kepada Niken Salendri yang memberikan edukasi kepada warga Senori. "Kami sampaikan ke mbak Niken rasa terima kasih yang ikut peduli dan sadar akan adanya pesta demokrasi pemilu," katanya

Ditanya tahapan dilaksanakan penyelenggara pemilu PPK jajaran. Istihar mengatakan untuk saat ini PPK,PPS berfokus pada DPTb yaitu pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT tapi karena keadaan tertentu inggin menggunakan hak pilihnya di TPS lain. "Sehingga PPK jajaran masih fokus penerimaan DPTb bagi pemilih yang ingin pindah memilih. Tentu syarat-syaratnya si pemilih bisa datang ke kantor sekretariat desa (PPS) maupun ke PPK langsung," sambungnya

Menurutnya, selain di sub tahapan memutahiran data pemilih dalam hal ini DPTb. Pihak PPK Senori juga terus berkolaborasi dengan stakeholder dan peserta pemilu atau partai politik di tingkat kecamatan, untuk menentukan langkah terbaik dalam memfasilitasi penempatan APK jelang tahapan Kampanye di mulai tanggal 28 November.

Terpisah, Camat Senori Minto Ikhtiar menghimbau warganya, agar pada pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, untuk datang menggunakan hak pilih. Dia mengajak warga dalam mensikapi dan menyambut pemilu tetap bersuka riya maupun bergembira.

"Mari kita jaga bersama-sama kondisi masyarakat yang kondusif dan damai. kami harap warga menuju TPS gunakan hak pilih. Jangan sampai kita terbelah. Beda pilihan hanya masalah selera. Tetap jaga ketertiban," tutupnya.(*)  

Tombol Google News

Tags:

pemilu 2024 Niken Salendri KPU TUBAN PPK Senori