Nikmati Rasa Asam dan Pedas Masakan Khas Sulawesi Ala Artotel TS Suites Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

3 Oktober 2024 12:42 3 Okt 2024 12:42

Thumbnail Nikmati Rasa Asam dan Pedas Masakan Khas Sulawesi Ala Artotel TS Suites Surabaya Watermark Ketik
Pengunjung ini menikmati menu khas Sulawesi di One Deck Gastropub ARTOTEL TS Suites - Surabaya, Rabu, 2 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Fokus untuk mengenalkan masakan nusantara yang ada di Indonesia, Artotel TS Suites Surabaya kali mengenalkan makanan Sulawesi terlebih dari Manado, hingga Makasar. Ada 9 menu baru yang terinspirasi dari cita rasa masakan khas Sulawesi yang disebut Rasa Nusantara Citarasa Rempah Sulawesi.

"Sebelumnya kami menghadirkan makanan khas Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara, dan Bali, kali ini kami ingin memperkenalkan menu-menu terbaru kami khas Sulawesi kepada para pecinta kuliner nusantara," ucap Catur Suyanto, Head Chef Artotel TS Suites Surabaya kepada Ketik.co.id, Rabu, 2 Oktober 2024.

Catur menjelaskan, cita rasa khas rempah yang pedas dan asam membuat menu khas daerah Sulawesi menjadi sajian istimewa. "Menu ini kami sajikan di sepanjang bulan Oktober dan November 2024," ungkapnya.

Beberapa menu khas Sulawesi seperti ayam rica, terdiri dari ayam yang dibakar dengan bumbu pedas dan disajikan dengan nasi putih, menu ini dibanderol dengan harga Rp70 ribu per porsi.

Lalu ada konro iga, sup dengan bahan dasar tulang iga berbalut daging dan berbumbu rempah- rempah, menu ini dibanderol dengan harga Rp185 ribu per porsi.

Foto Makanan khas Sulawesi yang otentik menjadi daya tarik tersendiri, Rabu, 2 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Makanan khas Sulawesi yang otentik menjadi daya tarik tersendiri, Rabu, 2 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Ada menu lainnya seperti Coto Makassar dengan harga Rp75 ribu per porsi, ayam tuturuga dengan harga Rp70 ribu per porsi, dan mie titi dengan harga Rp65 ribu per porsi.

Semua menu ini diyakini akan memiliki banyak penggemar, dikarenakan rasa dan aroma khas rempah yang mampu membuat para tamu merasakan suasana di pulau Sumatera.

Sebagai pelepas dahaga, ada 4 menu minuman, seperti es brenebon, minuman ini terbuat dari campuran kacang merah, gula aren, sirup pandan, dan jus kelapa. Lalu ada palu butung, minuman dengan kombinasi campuran buah naga, pisang, dan sirup cocopandan.

Adapun 2 minuman lainnya yaitu, es tji mei dan saraba yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp50 ribu. Semua sajian ini bisa dinikmati di one deck gastropub Artotel TS Suites Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Makanan Khas Sulawesi One Deck Gastropub Artotel TS Suites Surabaya Surabaya Kuliner