Nikmatnya Susuri Kali Mas Surabaya, Lampu-Lampu di Sisi Sungai Begitu Indah

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

1 Agustus 2023 10:24 1 Agt 2023 10:24

Thumbnail Nikmatnya Susuri Kali Mas Surabaya, Lampu-Lampu di Sisi Sungai Begitu Indah Watermark Ketik
Susuri kali mas dengan perahu menjadi salah satu wisata menarik di Surabaya, Selasa (1/8/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kondisi sungai mas yang bersih menjadi salah satu wisata baru untuk masyarakat Surabaya. Mereka bisa menaiki perahu menyusuri sungai yang mengalir di tengah kota Surabaya. Biayanya juga tetjangkau dengan hanya membayar Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu.

Yidak hanya menyusuri sungai, masyarakat juga bisa menikmati spot foto di Air Mancur Patung Suroboyo, Taman Skate & BMX dan Pasar Apung. Wisata ini sudah termasuk tiket masuk Monumen Kapal Selam.

Pintu masuk dan titik akhir dari rute ini adalah Monumen Kapal Selam. Atau bahkan melalui Taman Prestasi Surabaya.

Salah satu warga Gresik Ahmad Johan mengaku senang menikmati wisata menyusuri kali mas Surabaya. Kondisi sungai yang bersih membuat wisata menyusuri sungai sangat nikmat.

"Pemandangannya yang bagus membuat wisata ini meskipun murah tapi bisa mengajarkan ke anak saya untuk menjaga lingkungan," bebernya, Selasa (1/8/2023).

Hal senada diungkapkan Risma Indriyani. Dia mengaku senang mengikuti wisata menyusuri kali mas. Kondisi wisata yang bagus buat swa foto membuat diri senang.

"Apalagi lampu-lampu yang ada di sekitar kali mas ini membuat cantik lingkungan ini," ucap warga Surabaya.

Dengan kondisi ini membuat wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari luar maupun dalam Kota Surabaya. (*)

Tags:

wisata Surabaya wisata Susur Sungai Kalimas Surabaya