Nilai Anggaran DAK TA 2025 Turun, DPRD Trenggalek Gercep Gelar Rapat

Jurnalis: Agus Riyanto
Editor: Gumilang

24 Oktober 2024 22:18 24 Okt 2024 22:18

Thumbnail Nilai Anggaran DAK TA 2025 Turun, DPRD Trenggalek Gercep Gelar Rapat Watermark Ketik
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek M Hadi (foto : Agus Riyanto/ketik.co.id)

KETIK, TRENGGALEK – DPRD Kabupaten Trenggalek melalui Badan Musyawarah (Banmus) gerak cepat (Gercep) menggelar kerja terkait perubahan jadwal kegiatan. Pasalnya, dalam RAPBD Tahun Anggaran 2025 ada perubahan, yakni penurunan nilai anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat. 

Demikian disampaikan oleh M Hadi, Wakil Ketua DPRD setempat kepada jurnalis Ketik.co.id, Kamis, 24 Oktober 2024.

"Rapat Banmus ini digelar karena da perubahan jadwal, karena dari rencana pembahasan RAPBD TA 2025 ada asumsi DAK berkurang. Sehingga Banggar akan melakukan pembahasan khusus dan ditindaklanjuti oleh fraksi, " ujarnya. 

Hadi mengatakan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) juga akan membenahi RAPBD yang sudah dibahas oleh fraksi. "Yang jelas DAK Kabupaten Trenggalek turun dari asumsi awal dan banyak perubahan-perubahan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," ucapnya.

Ia berharap agar pembahasan RAPBD bisa segera selesai, sehingga kita gas pol. Artinya jadwal jangan sampai terabaikan. "Dalam Minggu ini masih ada rasionalisasi di TAPD dan dilanjutkan dengan pandangan umum fraksi-fraksi," sebutnya.

 Ketika disinggung soal kunjungan kerja dengan mepetnya waktu pembahasan RAPBD, dia menyebut akan disesuaikan. "Jadi TAPD kerja kita juga kerja agar tidak kosong. Intinya, kita target APBD TA 2025 selesai akhir November," tutupnya (*)

 

Tombol Google News

Tags:

DAK tahun 2025 trenggalek turun DPRD garcep gelar rapat