NPHD Pengamanan Pemilukada Kaimana 2024 Ditandatangani, Bupati Freddy Thie Ajak Jaga Kondusifitas

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

26 Februari 2024 21:36 26 Feb 2024 21:36

Thumbnail NPHD Pengamanan Pemilukada Kaimana 2024 Ditandatangani, Bupati Freddy Thie Ajak Jaga Kondusifitas Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie bersama Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan di Penandatanganan NHPD Pengamanan Pemilukada di ruang rapat kantor Bupati Kaimana (26/2/2024) (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie bersama Sekretaris Daerah Donald. R Wakum mengadakan acara penandatanganan Naskah Perjanjian Belanja Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pemilukada.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Kaimana Gadug Kurniawan dan perwakilan Dandim 1804 Kaimana Pasiops Kodim, Leonard Sahulata.

Total anggaran NPHD yang diketok sebesar Rp4,5 Milyar untuk Polres dan Rp550 Juta untuk Kodim. Bupati Freddy Thie berharap anggaran tersebut dapat digunakan sebaik mungkin untuk menjaga keberlangsungan Pemilukada akan datang.

"Kita ketahui bersama bahwa tahapan Pemilukada telah berlangsung. Oleh karena itu saya berharap agar pimpinan TNI Polri bisa menjaga kondusifitas Pemilukada ini," ujarnya.

Foto Bupati Freddy Thie saat rapat dengan penandatanganan NHPD Pengamanan Pemilukada di ruang rapat kantor Bupati Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie saat rapat Penandatanganan NHPD Pengamanan Pemilukada di ruang rapat kantor Bupati Kaimana (26/2/2024) (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Bupati Freddy Thie juga menyampaikan permohonan maaf karena penandatanganan NPHD mengalami keterlambatan. "Saya juga mewakili pemerintah daerah meminta maaf karena penandatanganan anggaran NPHD ini terlambat karena kendala APBD yang baru saja disahkan beberapa waktu lalu," tambahnya.

Mengakhiri sambutan, Bupati yang akrab disapa Kaibus itu mengucapkan terima kasih kepada unsur TNI-Polri atas pengawalan pengamanan Pemilu baik Pilpres dan Pileg yang telah berlangsung. "Banyak terima kasih atas pelaksanan Pemilu yang berjalan aman dan tertib," ucapnya.

"Semua itu terjadi berkat kerja sama dan peran aktif TNI-Polri. Semoga kolaborasi dan soliditas ini terus kokoh," tutupnya.(*)

Tags:

freddy thie Donald R Wakum Gadug Kurniawan NHPD Pengamanan Pemilukada Pemkab Kaimana