P Diddy Hadapi 120 Tuntutan Hukum Dugaan Pelecehan Seksual

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

4 Oktober 2024 11:59 4 Okt 2024 11:59

Thumbnail P Diddy Hadapi 120 Tuntutan Hukum Dugaan Pelecehan Seksual Watermark Ketik
P Diddy, atau Sean Combs. (Foto: X @2901rose)

KETIK, JAKARTA – Rapper Amerika Serikat (AS) P Diddy, atau Sean Combs, menghadapi 120 tuntutan hukum baru terkait dugaan pelecehan seksual.

Pengacara Texas Tony Buzbee yang mewakili para penggugat menyatakan bahwa para korban terdiri dari 60 pria dan 60 wanita, dengan insiden yang terjadi sejak tahun 1991 hingga saat ini.

Kasus ini melibatkan dugaan pelecehan yang dilakukan Diddy selama lebih dari tiga dekade di berbagai kota seperti New York, Los Angeles, dan Miami.

Satu kasus melibatkan seorang anak laki-laki berusia 9 tahun yang saat mengejar kontrak rekaman di studio Combs' Bad Boy di Manhattan, diduga dilecehkan secara seksual oleh Diddy.

Anak laki-laki di bawah umur lainnya diduga dipaksa melakukan tindakan seksual setelah diberikan janji manis oleh Combs.

Tuduhan itu juga termasuk seorang gadis berusia 15 tahun yang diduga dibius dan diperkosa di sebuah pesta di New York City.

"Semua mencari TV atau semacam karier musik dengan janji, Anda tahu, 'Kami akan membuat Anda menjadi bintang.' Sebaliknya, pada dasarnya, [Combs] melakukan hal-hal kepada mereka, sehingga mereka tidak ingin ada hubungannya dengan industri hiburan lagi," kata Tony Buzbee dikutip dari Business Standard.

Sebelumnya, kasus P Diddy menjadi viral berawal dari adanya video beredar soal pemukulan yang dilakukannya di hotel milik pacarnya, Casandra Ventura.

Casandra Ventura menjadi korban dengan tuduhan pemerkosaan. Cassie juga menyebut P Diddy suka meninju, memukul, menendang, dan menginjak-injaknya.

Saat digrebek polisi, di rumah P Diddy ditemukan narkotika dan seribu botol baby oil sekaligus pelumas yang digunakan untuk pesta seks di kediamannya.

Mengenai artis yang diduga ikut terseret di kasus P Diddy, melasir Times of India yaitu Leonardo Dicaprio, Jay-Z, Beyoncé, Ashton Kutcher, Paris Hilton, Howard Stern, Russell Brand, Mariah Carey, Jennifer Lopez, Russell Simmons, Usher dan Meghan Fox.

Dugaan tersebut semakin menguat dan viral setelah penyanyi Usher dan Pink menghapus postingan X mereka. Usher bahkan pernah tinggal bersama Diddy.

Muncul pula spekulasi yang menyebut kemungkinan penyanyi Justin Bieber, merupakan salah satu korban P Diddy. Justin Bieber pernah berinteraksi dengan P Diddy saat ia masih remaja. (*)

Tombol Google News

Tags:

P Diddy Sean Combs 120 tuntutan hukum kasus P Diddy Tony Buzbee