Pagralam Coffe Fest #4, Sandiaga Uno: Ajang Promosi Kopi dan Pariwisata

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

9 Juli 2023 09:51 9 Jul 2023 09:51

Thumbnail Pagralam  Coffe Fest #4, Sandiaga Uno: Ajang Promosi Kopi dan Pariwisata Watermark Ketik
wako buka festipal kopi (Foto : Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengajak,  seluruh masyarakat Pagaralam dan  masyarakat Indonesia, untuk mensukseskan kegiatan Pagaralam Coffe Fest #4, dimulai 8 – 9 Juli 2023

“Kita mengajak seluruh masyarakat Pagaralam, serta masyarakat seluruh Indonesia, untuk memeriahkan even Pagaralam Coffe Fest #4. Ini sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dan seluruh pihak yang terlibat memajukan sektor Pariwisata di Kota Pagaralam,” seru Sandiaga.

Sandiaga juga mengucapkan selamat dan sukses, atas penyelenggaraan Pagaralam Coffe Fest #4. “Saya berharap dari kegiatan ini, dapat terus mempromosikan Parekraf, terkhusus kopi sebagai salah satu produk andalan Kota Pagaralam. Sehingga berdampak positif pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Serta menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya, ngupi kudai kupi Pagaralam,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Pagaralam, Muhammad Brilian Aristopani menjelaskan bahwa festival ini akan berlangsung selama dua hari, 8 hingga 9 Juli 2023. Pagaralam Coffee Fest akan menjadi ajang unggulan bagi para penikmat kopi dan pecinta industri kreatif.

Ditambahkan Widyawati, Kabid Ekonomi Kreatif di Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, festival ini menampilkan berbagai Lomba Barista Kopi yang akan menjadi magnet bagi para pecinta kopi di Pagaralam dan sekitarnya. Para peserta lomba akan memamerkan keahlian mereka dalam menyajikan kopi yang unik dan berkualitas tinggi.

Selain Lomba Barista, Pagaralam Coffee Fest akan menawarkan berbagai aktivitas menarik lainnya. Pengunjung dapat menikmati pameran kopi yang menampilkan produk-produk lokal, mulai dari biji kopi hingga alat-alat pengolah kopi.

"Ada pula workshop dan seminar mengenai seni menyeduh kopi, teknik-teknik roasting, dan inovasi dalam industri kopi,” papar Widyawati.

Ditambahkan Widyawati, acara ini juga menjadi platform bagi pelaku usaha kreatif lokal untuk memperluas jaringan dan menjalin kemitraan dengan pihak terkait. Para pengusaha kopi lokal akan mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan produk mereka kepada pengunjung dan calon mitra bisnis. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kopi wako Alpian pagar alam festipal menkraf