Panjat Tebing Surabaya dan Probolinggo Bersaing Rebut Medali Emas

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

13 September 2023 04:58 13 Sep 2023 04:58

Thumbnail Panjat Tebing Surabaya dan Probolinggo Bersaing Rebut Medali Emas Watermark Ketik
Atlet Panjat Tebing Surabaya berlaha di Porprov VIII Jatim 2023, Rabu (13/9/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persaingan perolehan medali emas dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Surabaya dan FPTI Probolinggo samakin sengit. FPTI Surabaya berambisi menambah satu medali emas yang diperebutkan pada Rabu (13/9/2023).

Ketua Umum FPTI Surabaya, Moch Effendi berjanji akan mengganti emas yang hilang. Ia mengaku kehilangan emas di kategpri speed world record relay putri, setelah dikalahkan Probolinggo.

“Itu benar-benar kurang mujur. Pada pemanjat ketiga, kami kehilangan waktu dan selisihnya di bawah satu detik. Kejadian ini mirip dengan Porprov tahun lalu di Situbondo,” kata Effendi, Rabu (13/9/2023).

Ambisi ini untuk mengganti emas yang lepas dengan membidik kategori lain. Kebetulan pada hari ketiga atau Selasa tidak ada perebutan medali.

Perburuan emas baru dimulai kembali dengan memperebutkan boulder perorangan putra dan lead perorangan putri.

“Peluang merebut emas terbuka lebar, baik putra maupun putri. Pesaing kami di sektor putri masih FPTI Gresik yang memang punya kekuatan merata,” ucap pria yang akrab disapa Kriwul itu.

Lebih lanjut, FPTI Kota Probolinggo berusaha mempertahankan posisinya sebagai runner up klasemen sementara perolehan poin. Salah satu caranya adalah mendulang medali sebanyak mungkin dan memanfaatkan peluang yang ada.

“Alhamdulillah sampai hari ketiga kami selalu mendapat medali. Mudah-mudahan di hari keempat besok, kami masih bisa merebut emas. Terus terang persaingan di peringkat kedua klasemen poin cukup ketat,” kata Manajer FPTI Kota Probolinggo, Iwan Rosyidi.

FPTI Surabaya masih memimpin klasemen sementara dengan 24 poin, disusul FPTI Kota Probolinggo dengan 13 poin. Juara bertahan, FPTI Gresik duduk di posisi ketiga dengan sembilan angka.

Melengkapi lima besar FPTI Kota Blitar dengan lima poin dan FPTI Tuban dan mengoleksi empat angka. (*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim 2023 Panjat Tebing FPTI Jatim Porprov