Para Rektor Senior Berkumpul di Unesa, Bahas Kolaborasi PTN

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

29 April 2024 05:07 29 Apr 2024 05:07

Thumbnail Para Rektor Senior Berkumpul di Unesa, Bahas Kolaborasi PTN Watermark Ketik
Para rektor senior PTN saat berkumpul di Unesa. (Foto: Humas Unesa)

KETIK, SURABAYA – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjadi tuan rumah Forum Komunikasi Rektor Senior Perguruan Tinggi Negeri Indonesia. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Rektorat Kampus 2 Lidah Wetan ini dihadiri jajaran rektor senior se-Indonesia. 

Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., dalam sambutannya mengatakan bahwa forum rektor senior ini merupakan yang kali keduanya setelah tahun lalu diselenggarakan di Universitas Trisakti Jakarta. 

Forum ini merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi para rektor senior PTN seluruh Indonesia.

Forum ini juga memiliki peran strategis untuk memberikan masukan pokok-pokok pemikiran strategis kepada pemerintah khususnya terkait pengelolaan pendidikan tinggi di Indonesia, dalam upaya menyiapkan SDM unggul. 

"Sebagai tuan rumah, kami menyampaikan terima kasih. Sungguh sebuah kehormatan bagi keluarga besar Unesa mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah forum terhormat ini," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), Prof. Ganefri, Ph.D., menerangkan bahwa forum rektor senior ini penting untuk memberikan sumbangsih pemikiran atau saran terkait isu-isu di dunia pendidikan belakangan ini.

“Keberadaan kita hari ini memiliki tanggung jawab yang semakin besar, sebab banyak isu-isu strategis yang perlu dibenahi bersama di perguruan tinggi. Dengan kolaborasi yang terus diperkuat lewat forum ini, tantangan bisa kita hadapi dengan baik dan inovatif,” terangnya.

Menurutnya dalam pengembangan pendidikan diperlukan kontribusi dari berbagai pihak tak terkecuali perguruan tinggi untuk memberikan perkembangan pendidikan yang lebih baik di Indonesia. 

"Perlu kerjasama banyak pihak agar pendidikan kita bisa berkembang lebih baik lagi," pungkasnya.(*)

Tags:

Pendidikan Rektor Senior ptn Kolaborasi Pengembangan SDM Unesa
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1