Paslon Dadang Supriatna Ali Syakieb Nomor Urut 2 di Pilbup Bandung

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

23 September 2024 10:07 23 Sep 2024 10:07

Thumbnail Paslon Dadang Supriatna Ali Syakieb Nomor Urut 2 di Pilbup Bandung Watermark Ketik
Cabup / Cawabup Bandung no urut 2 Dadang Supriatna-Ali Syakieb di KPU Kab Bandung, Senin (23/9/24).(Foto:Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb mendapat nomor urut 2, pada rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan cabup/cawabup di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). 

Dalam pengundian ini, KPU Kabupaten Bandung lebih dulu mengundi nomor urut pengambilan tabung berisi nomor urut pasangan calon. 

Cabup Bandung di Pilkada Serentak 2024 Sahrul Gunawan pun mengambil pertama tabung yang berisi nomor urut pasangan calon yang, kemudian disusul Cabup Bandung petahana Dadang Supriatna. 

Hasilnya, pasangan Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb mendapatkan nomor urut 2. 

Cabup Dadang Supriatna mengartikan nomor dua sebagai dua periode ia menjabat Bupati Bandung.

"Kami mendapat nomor urut 2, artinya dua periode," ucap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Kang DS mengucapkan syukur kepada Yang Maha Kuasa, karena sesuai keinginan dan harapan semua timnya pasangan Bedas bisa mendapatkan nomor urut 2 yang mempunyai makna dua periode. 

“Di dunia ini dua pasangan, ada siang ada malam, ada suami ada istri, Bedas lanjutkan dua periode untuk kemajuan Kabupaten Bandung,” kata Kang DS.

Dadang juga menyampaikan keberhasil selama 3,5 tahun menjadi Bupati Bandung, termasuk juga menyampaikan dalam penanganan gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Bandung, melalui kerjasama yang baik dari semua pihak sehingga dampak musibah gempa bisa ditangani secara cepat dan lancar. Ia menandaskan, melalui visi misi Bedas Lanjutkan Kabupaten Bandung bisa lebih baik lagi.

“Saya titip dalam pelaksanaan Pilkada ini tidak saling menjelekan, kita ciptakan Pilkada Kabupaten Bandung yang kondusif, jujur dan adil, kita punya hak untuk memilih, siapa pun yang terpilih nanti sudah kehendak yang maha kuasa untuk kebaikan Kabupaten Bandung,” pesan.

Calon Wakil Bupati Bandung Ali Syakieb juga mengucapkan syukur atas pengundian nomor urut ini. “Salam dua jari, lanjutkan!” seru Ali Syakieb mengakhiri sambutan singkatnya.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsi yang membuka dan menutup rapat pleno pengundian nomor uru, mengatakan, seusai penetapan nomor urut, dilanjutkan pembacaan deklarasi damai dari kedua Paslon Bupati dan Wabup Bandung, serta penandatanganan naskah deklarasi oleh kedua paslon untuk Pilkada damai.(*)

 

Tombol Google News

Tags:

cabup bandung dadang supriata cabup dadang supriatna kang ds pilbup bandung pilkada kab bandung kpu kab bandung