Paslon Slamet-Alfi Dapat Nomor Urut 2, Optimis Menangkan Pilkada Banyuasin

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Gumilang

24 September 2024 07:00 24 Sep 2024 07:00

Thumbnail Paslon Slamet-Alfi Dapat Nomor Urut 2, Optimis Menangkan Pilkada Banyuasin Watermark Ketik
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono-Alfi N Rustam menunjukkan nomor hasil undian di KPU Banyuasin. (Foto: Tim Pemenangan Slamet-Alfi for Ketik.co.id)

KETIK, BANYU ASIN – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono-Alfi N Rustam (Slamet-Alfi) optimis bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuasin 2024.

Hal itu disampaikan Calon Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono usai mengikuti pengundian nomor di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin, Senin 23 September 2024.

Menurut Slamet, nomor berapapun tidak begitu penting baginya. Yang jelas, ia bersama timnya tetap optimis bisa menggaet suara terbanyak saat pemilihan nanti.

“Kita dapat nomor 2 ya mau gimana, kita terima saja. Tapi kebetulan nomor urut 2 sama seperti nomor Bapak Prabowo Subianto, beliau nomor 2 jadi presiden. Insyaallah Banyuasin juga demikian, nomor 2 jadi bupati,” kata Slamet.

Pakde Slamet, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa dia akan mengusung program-program Prabowo Subianto untuk diimplementasikan di Kabupaten Banyuasin.

Selain itu, Pakde Slamet menjelaskan, mereka memiliki banyak visi misi lain, di antaranya adalah kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Ketua RT.

“Visi misi kita banyak, terutama mengenai kesejahteraan ASN. Gaji RT juga kita naikkan biar kerjanya lebih bagus,” tuturnya.

Pakde Slamet menambahkan, unutk memperkuat sektor perekonomian Banyuasin, dirinya nanti akan mendirikan pabrik-pabrik hilirisasi di setiap kecamatan untuk produksi sawit.

Sebab, Kabupaten Banyuasin memiliki perkebunan sawit yang cukup luas. Pembangunan pabrik hilirisasi tersebut dinilai bisa meningkatkan produksi sawit.

“Tak kalah pentingnya, untuk perekonomian kita buatkan pabrik-pabrik hilirisasi di tiap kecamatan karena sawit kita banyak,” jelas Pakde Slamet.

Menanggapi pernyataan Pakde Slamet, Alfi N Rustam mengatakan bahwa keinginan mereka untuk mengusung program pusat dikarenakan hal itu sudah menjadi kewajiban kepala daerah.

“Melengkapi yang tadi disampaikan Pakde Slamet, nomor berapapun bagi kami tidak masalah. Bagi kami yang terpenting adalah kita insyaallah melanjutkan program apapun dari pusat sampai kabupaten. Itu sudah jadi kewajiban kita,” kata Alfi.

Dalam menjalankan program-program yang dimaksud, Alfi menuturkan, nanti pihaknya akan menyerahkan segala urusan dan program kepada pihak yang ahli di bidangnya.

“Semua urusan dan program nanti akan kita serahkan kepada ahlinya. Yang jadi ganjalan selama ini akan kita selesaikan,” tutup dia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada 2024 banyuasin nomor 2 program Prabowo slamet-alfi selfi Bupati Wakil Bupati