Pastikan Stok BBM dan LPG Aman, Kapolres Situbondo Sidak SPBU

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Heru Hartanto

3 April 2024 14:00 3 Apr 2024 14:00

Thumbnail Pastikan Stok BBM dan LPG Aman, Kapolres Situbondo Sidak SPBU Watermark Ketik
Kapolres Situbondo ketika sidak BBM di SPBU Kecamatan Panji (03/04/2024) (Foto : Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Untuk memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG Bersubsidi aman pada bulan ramadan hingga Idul Fitri 2024, Kapolres situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melakukan sidak ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Rabu (03/04/2024).

Dalam sidak tersebut, Kapolres situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto didampingi Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S, Kasat Reskrim AKP Momon Suwito, Kasat Lantas, AKP Yudho, dan Kanit Idik II Satreskrim Ipda Agung.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan kedatangan Polisi ke SPBU untuk memastikan ketersediaan serta mengantisipasi adanya kelangkaan BBM dan LPG di Kabupaten Situbondo. “Kegiatan ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyimpangan penjualan BBM di SPBU serta LPG Subsidi,” jelas Kapolres Situbondo dihadapan sejumlah wartawan.

Menurut keterangan yang disampaikan Pengawas SPBU Panji, sambung Kapolres Situbondo, setiap hari dilakukan pengisian BBM menyesuaikan kebutuhan per hari sehingga tidak ada kekosongan. “Sedangkan, terkait gas LPG yang sering kosong, dikarenakan ada peningkatan pemakaian selama bulan puasa dan faktor  lainnya,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Kapolres Situbondo, terkait adanya air bercampur BBM, kemungkinan terjadi pada saat pemindahan BBM dari tangki ke penampungan terjadi hujan deras, sehingga sebagian air hujan ikut masuk dalam penampungan BBM tersebut.

“Untuk air yang masuk ke penampungan BBM sudah diantisipasi dengan cara menggunakan pasta air. Dan di SPBU Panji setiap pagi pasti mengecek setiap nozzle BBM, apakah bercampur air atau tidak sehingga dipastikan aman,” terang Pengawas SPBU Panji dihadapan Kapolres Situbondo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pastikan Stok BBM Aman Kapolres Situbondo Sidak di SPBU Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo Berita Situbondo Situbondo Terkini
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1