PB PON Aceh Siap Bersinergi Bersama Panwasrah PON XXI

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Cutbang Ampon

16 September 2024 23:39 16 Sep 2024 23:39

Thumbnail PB PON Aceh Siap Bersinergi Bersama Panwasrah PON XXI Watermark Ketik
PB PON XXI Aceh Sumut gelar CdM meeting bersama Panwasrah di Banda Aceh. (Foto: Humas PON for Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BESAR – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Aceh-Sumut Wilayah Aceh, siap menindaklanjuti arahan Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI.

Hal tersebut disampaikan Plh Sekretaris Daerah Aceh Azwardi, selaku Ketua Harian PB PON XXI Aceh-Sumut Wilayah Aceh, saat memimpin Chief de Mission (CdM) Meeting PON XXI harian, di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Senin 16 September 2024.

“Kami siap menindaklanjuti arahan dari Panwasrah tadi, yaitu terkait mempertemukan jajaran manager, pelatih dan official Cabor Sepakbola Provinsi Jawa Timur dengan Aceh yang akan bertanding nalam nanti,” ujar Azwardi.

“Kita optimis pertemuan tersebut akan sangat positif dalam mencegah hal-hal negatif yang mungkin terjadi saat pertandingan digelar nanti malam,” kata Sekda.

Seperti diketahui, malam ini Cabor Sepakbola PON XXI akan mempertemukan kesebelasan Jawa Timur dengan kesebelasan tuan rumah, Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga mengimbau agar suporter kedua tim, khususnya suporter tuan rumah agar menyaksikan pertandingan di Stadion Harapan Bangsa dengan tertib dan menciptajan suasana yang kondusif.

“Kepada masyarakat, khususnya suporter kedua kesebelasan yang akan menyaksikan pertandingan malam nanti di Stadion Lhong Raya, agar tertib dan menjaga suasana kondusif. Kepada masyarakat yang tidak bisa masuk ke SHB karena keterbatasan tempat duduk, dapat menonton di rumah atau lokasi nobar yang ada,” imbau Azwardi.

Sebelumnya, Panwasrah PON XXI menyarankan agar PB PON XXI Wilayah Aceh agar mengundang pelatih dan official kesebelasan Jawa Timur dan Aceh, yang akan bertanding malam nanti membahas berbagai hal agar insiden pertandingan sebelumnya tidak terulang.

Sementara itu, kepada CdM yang mengikuti rapat, Sekda berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan tidak buru-buru pulang pasca pertandingan.

“Insya Allah, kebersamaan kita dapat terus terjalin baik, semoga kita tetap sehat selalu. Sehat jiwa raga. Mari rawat kesehatan karena masih ada beberapa hari hingga berakhirnya PON XXI. Dan, jangan lupa berkunjung ke Sabang serta sejumlah destinasi wisata menarik lainnya di Aceh,” ucap Azwardi berpromosi.

Seperti biasa, CdM Meeting harian PON XXI diikuti perwakilan CdM seluruh kontingen. Hadir pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh M Nasir selaku Sekretaris Umum PB PON XXI Wilayah Aceh serta Panwasrah PON XXI. (*)

Tombol Google News

Tags:

PON XXI Aceh-Sumut Aceh