Pecah! Duet Menperin Agus Gumiwang dan Khofifah Gaet 50 Ribu Warga Blambangan Menangkan Prabowo-Gibran

Editor: Naufal Ardiansyah

6 Februari 2024 00:38 6 Feb 2024 00:38

Thumbnail Pecah! Duet Menperin Agus Gumiwang dan Khofifah Gaet 50 Ribu Warga Blambangan Menangkan Prabowo-Gibran Watermark Ketik
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Habib Hasyim, dan HM Arum Sabil saat jalan sehat bersama 50 ribu warga Blambangan. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, BANYUWANGI – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasamita kompak turun gunung di Bumi Blambangan Banyuwangi untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dua tokoh tersebut bersama HM Arum Sabil mengikuti jalan sehat bareng Bang Hasyim (Tokoh Banyuwangi) yang digelar pada Minggu (4/2/2024) pagi.

Khofifah dan Agus Gumiwang ikut membaur dalam gerak jalan sehat yang digelar di Jalan Raden Wijaya, Kecamatan Giri, Banyuwangi dengan hadiah utama 3 unit mobil dan ratusan doorprize menarik. 

"Alhamdulillah peserta yang hadir tembus 50 ribu orang," kata Habib Hasyim, owner Meubel Bang Hasyim yang juga pengusaha terkenal di Banyuwangi. 

Habib Hasyim bersyukur kegiatan akbar tersebut dihadiri tokoh-tokoh Nasional dan regional Jawa Timur. Khofifah dan Agus sama-sama menyapa masyarakat Banyuwangi.

Di tengah-tengah kegiatan itu, Agus menegaskan bahwa apabila di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, maka setiap orang akan bisa menjadi pelopor untuk Indonesia Maju.

"Mari kita menjaga kesehatan fisik dan mental kita, keluarga kita dan masyarakat kita," ucap Agus. 

Duet Khofifah bersama Agus mengajak masyarakat Bumi Blambangan untuk memenangkan pasangan Prabowo Gibran demi Indonesia Maju. 

Ribuan masyarakat yang sebagian besar mengenakan kostum jersey bernuansa biru muda itu, tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara jalan sehat.

Suasana guyub rukun semakin terlihat, tatkala Gubenur Khofifah turun membaur dan ikut jalan sehat bersama masyarakat. Bahkan, ia dengan sabar menyapa dan bersalaman dengan para warga. Khofifah juga dengan telaten meladeni permintaan foto bersama dari sejumlah warga.

"Jalan sehat ini murmer (murah meriah). Selain menyehatkan tubuh, kita bisa menggerakkan energi positif yang dimiliki masing-masing daerah. Sambil silaturahim, kita berharap jalan sehat ini sekaligus sebagai media membangun guyub rukun apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi," kata Khofifah. 

Jalan sehat ini menempuh rute sejauh 3 km. Panitia menyediakan beragam doorprize menarik, termasuk 1 unit mobil calya, 2 mobil listrik dan beberapa sepeda listrik.

“Jalan sehat ini sangat bermanfaat untuk menjaga persatuan di tengah tahun politik. Ini juga bisa menjadi cara menjaga kesehatan yang bisa diikuti berbagai kalangan dan usia,” tutur gubernur yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Blambangan Khofifah Gubernur Jatim Agus Gumiwang Habib Hasyim H.M Arum Sabil Prabowo-gibran
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1