Peduli Pendidikan, Undika Berikan Beasiswa Penuh untuk 100 Siswa

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

20 Juni 2024 07:38 20 Jun 2024 07:38

Thumbnail Peduli Pendidikan, Undika Berikan Beasiswa Penuh untuk 100 Siswa Watermark Ketik
Rektor Undika Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd saat menggelar press conference pemberian Beasiswa 100 persen. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Universitas Dinamika Stikom (Undika) Surabaya meluncurkan program pemberian beasiswa 100 persen kepada 100 siswa di seluruh Indonesia. Pendaftaran program ini telah dibuka pada 1 Juni 2024 lalu dan akan berakhir pada 5 Juli 2024.

Untuk persyaratan yang dibutuhkan, para siswa dapat mendaftarkan diri secara langsung di website Undika, kemudian mengisi data diri dan menyetorkan nilai rapot untuk kelas X dan IX. Program ini ditujukan kepada siswa SMA/SMK yang lulus pada tahun 2024.

Rektor Undika Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd mengatakan bahwa program ini diluncurkan untuk memberikan kesempatan belajar bagi para siswa yang berprestasi untuk dapat menempuh pendidikan di Undika. Program ini dapat diikuti siswa SMA/SMK lulusan 2024 di seluruh Indonesia.

"Beasiswa ini kami luncurkan untuk mendukung program pemerintah Indonesia Emas 2045. Dalam hal ini agar program tersebut dapat terwujud tentu persiapannya mulai sekarang," jelas Budi, Kamis (20/6/2024).

"Persiapan yang dilakukan salah satu melalui sektor pendidikan. Nantinya dengan beasiswa ini banyak anak berprestasi yang memiliki akses pendidikan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Wakil Rektor II Undika Lilis Binawati, S.E., M.Ak. menambahkan dalam program ini jumlah dana yang dikucurkan sebesar kurang lebih Rp14 miliar untuk kuota 100 siswa. Beasiswa yang diberikan merupakan beasiswa penuh, siswa tidak perlu membayar sepeserpun.

"Beasiswa ini merupakan pembiayaan penuh yang mana calon mahasiswa tidak perlu membayar sepeserpun. Sehingga gratis 100 persen," tambahnya.

Akan tetapi, terdapat beberapa ketentuan dan persyaratan yang harus dipatuhi. Seperti IPK yang harus mencapai angka minimal 3 dari skala 4.

Selain itu, beasiswa yang diberikan terbatas hanya untuk 8 semester, jika mahasiswa masih belum lulus dalam kurun waktu 8 semester maka pembiayaan beasiswa akan diberhentikan.

"Karena ini beasiswa prestasi tentu pembiayaan yang diberikan hanya 8 semester. Lebih dari itu ya mahasiswa silahkan bayar sendiri," tuturnya.

"Selain itu nilai IPK setiap semesternya harus minimal 3 dari skala 4. Hal ini penting agar mereka bisa lulus tepat waktu," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan beasiswa Undika Surabaya Siswa Berprestasi SMA SMK Lukusan 2024