Pelaku Curanmor di Pasar Mangaran Dibekuk Anggota Polsek dan Warga

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Mustopa

25 Maret 2024 19:26 25 Mar 2024 19:26

Thumbnail Pelaku Curanmor di Pasar Mangaran Dibekuk Anggota Polsek dan Warga Watermark Ketik
Anggota Polsek Mangaran saat melakukan olah TKP di Pasar Mangaran (25/03/2024) (Adinda Octaviani / ketik.co.id )

KETIK, SITUBONDO – Polsek Mangaran Polres Situbondo berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di lokasi parkir Pasar Mangaran, Kabupaten Situbondo, Senin (25/03/2024).

Terduga pelaku ES (51) warga Mayangan Kabupaten Probolinggo diamankan warga bersama anggota Polsek Mangaran sesaat setelah melakukan pencurian sepeda motor di Pasar Mangaran.

Kapolsek Mangaran AKP Aryo Pandanaran, SH. MH. Melalui Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno, SH mengatakan penangkapan pelaku berawal dari korban yang melihat pelaku berada diatas sepeda motor miliknya dan berusaha menghidupkan motor.

Melihat hal itu, kata Iptu Achmad Soetrisno, korban langsung berteriak maling, sehingga pelaku berusaha melarikan diri namun berhasil diamankan oleh warga.

“Saat ditangkap, petugas berhasil mengamankan 1 buah kunci T yang dipakai pelaku untuk mencuri sepeda motor korban," jelasnya.

Lebih lanjut, Iptu Achmad Setrisno menerangkan hasil pemeriksaan sementara pelaku mengakui berangkat dari Probolinggo bersama satu temannya namun saat beraksi di Pasar Mangaran dan tertangkap dan temannya melarikan diri.

“Pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di masjid depan Pasar Panji pada tanggal 09 Mei 2023. Untuk proses penanganan kasus curanmor ini, Polsek Mangaran melimpahkan ke Satreskrim Polres Situbondo. Dan saat ini pelaku ditahan di Polres Situbondo,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Iptu Achmad Setrisno, namun dia mengatakan menjelang hari Raya Idul Fitri intensitas kejadian kriminal cenderung meningkat.

“Masyarakat agar lebih berhati-hati jika beraktifitas diluar rumah agar tidak memakai perhiasan berlebihan dan saat parkir sepeda motor agar diapstikan dikunci ganda,” imbau Iptu Achmad Setrisno. (*)

Tags:

Pelaku Curanmor Dibekuk anggota polsek masyarakat curi motor Situbondo Hari Ini Situbondo Terkini