Pelantikan Akbar Ormawa FUAD IAIN Curup, Ini Harapan Dekan

Jurnalis: Reno Diqqi Alghzali
Editor: Muhammad Faizin

5 Maret 2024 00:01 5 Mar 2024 00:01

Thumbnail Pelantikan Akbar Ormawa FUAD IAIN Curup, Ini Harapan Dekan Watermark Ketik
Dekan FUAD dan Jajaran Foto bersama mahasiswa se ruang lingkup FUAD (Dwi Agustina/Ketik.co.id)

KETIK, BENGKULU – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Progam Studi (HMPS) di bawah naungan  FUAD mengadakan acara Pelantikan Akbar dan Rapat Kerja pada Senin (04/03/2024). Acara juga dilakukan bersamaan dengan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) dari tiga program studi di dalam FUAD, yakni Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) dan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI). Acara ini digelar di Aula Rektorat IAIN Curup. 

Pelantikan ini melibatkan berbagai organisasi mahasiswa (ormawa)di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Antara lain Dewan Eksekutif Mahasiswa Adab dan Dakwah (DEMA FUAD), HMPS Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), HMPS Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT), HMPS Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII), dan HMPS Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI).

Tema yang diusung dalam acara ini adalah "Bersama Larutkan Perbedaan, Reaksikan Persamaan, dan Hasilkan Sinergitas untuk organisasi mahasiswa FUAD yang terdepan".

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Dekan FUAD Dr. Fakhrudin, M. Pd.,I yang secara resmi melantik pengurus organisasi mahasiswa FUAD. Turut hadir juga Wakil Dekan 1 FUAD, Roni Rhodin, M. Hum, dan Wakil Dekan 2 FUAD, Dr. M. Taqiyuddin, M. Pd.,I, yang juga melantik pengurus IKA Alumni. Selain itu, acara ini dihadiri oleh Kasubag AUK FUAD, Kepala Program Studi, Staf Program Studi Ruang Lingkup FUAD, perwakilan dari organisasi mahasiswa IAIN Curup, pengurus IKA Alumni, Ketua DEMA FUAD UINFAS Bengkelu, dan mahasiswa FUAD IAIN Curup.

Dalam sambutannya, Dekan FUAD IAIN Curup, Dr Fakhrudin,M.Pd.I mengungkapkan harapannya bahwa pengurus organisasi mahasiswa FUAD yang baru dilantik, dapat meningkatkan mutu Fakultas dan Program Studi masing-masing.

"Kita juga berharap agar pengurus yang dilantik mampu menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan baik serta mampu mengakomodasi kebutuhan dan bakat mahasiswa," ujar Dr Fakhrudin,M.Pd.I.

Fakhrudin juga menyoroti masalah kurangnya minat siswa untuk memasuki Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. "Ini menjadi tugas bersama dari civitas akademika, organisasi mahasiswa FUAD, dan pengurus alumni untuk memperbaikinya," lanjut Fakhrudin. 

Ketua DEMA FUAD IAIN Curup, Ayu Yulia Muhsari, dalam wawancara menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir. Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus organisasi mahasiswa yang baru dilantik. "Kita juga berharap mereka dapat mewujudkan visi misi Fakultas dan Program Studi secara bersama-sama dan memperkuat silaturahmi antar-ormawa," ujar Ayu. 

Menanggapi acara pelantikan ini, Ketua Panitia, Devi Junita, mengucapkan terima kasih sekaligus memohon maaf jika terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan. "Semoga pelantikan ini dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan, dan sinergi di antara seluruh organisasi mahasiswa FUAD," pungkas Devi. (*) 

Tombol Google News

Tags:

DEMA FUAD IAIN Curup . Bengkulu BPI KPI IAT IPII