Pemkab Halsel Anggarkan 4 Miliar untuk Program Umroh Gratis, Gelombang Pertama Berangkat Juni

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

18 April 2024 13:40 18 Apr 2024 13:40

Thumbnail Pemkab Halsel Anggarkan 4 Miliar untuk Program Umroh Gratis, Gelombang Pertama Berangkat Juni Watermark Ketik
Ilustrasi Program Umroh Gratis Pemkab Halsel (Foto: Pixabay)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Umroh gratis bagi para Imam Masjid yang tersebar di 30 Kecamatan se-Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tidak lama lagi terealisasi. Gelontoran anggaran sebesar Rp4 Miliar sudah disiapkan.

Setahun sebelumnya, kurang lebih ratusan jemaah sudah diberangkatkan. Untuk tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel akan memberangkatkan 100 jemaah yang dibagi dalam dua gelombang.

 

"Kuota yang sudah kita siapkan tahun ini sebanyak 100 orang yang akan diberangkatkan dengan metode gelombang pertama dan kedua," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Halsel Yudi Eka Prasetya, Kamis, (18/04/2024).

Yudi menambahkan, para imam Masjid yang diberangkatkan umroh sudah termasuk para imam masjid yang dijanjikan oleh mendiang Bupati sebelumnya yakni Alm Usman Sidik.

Dari total anggaran yang ada, Yudi menyebut kemungkinan ada penambahan anggaran untuk pemberangkatan gelombang pertama yang direncanakan pada Juni 2024.

"Total anggaran Rp4 Miliar ini, kita perkirakan gelombang pertama dengan bajet Rp2 Miliar dan gelombang kedua Rp2 Miliar. Namun memungkinkan akan ada tambahan anggaran karena 50 orang untuk gelombang pertama kita prediksi akan memakai lebih dari Rp2 Miliar," jelasnya.

"Jadi, semua kita data dan sudah didaftarkan 50 orang untuk gelombang pertama yang berangkat pada bulan Juni mendatang," tambah Yudi.

Program umroh gratis oleh pemerintah daerah Halsel ini telah menjadi komitmen Bupati Hasan Ali Bassan Kasuba untuk para imam masjid yang belum pernah berkesempatan umroh. (*)

Tombol Google News

Tags:

Program Umroh Gratis Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan Halsel Kabag Kesra 4 miliar Yudi Eka Prasetya Dua gelombang tahun 2024 Basssam Kasuba
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1