Pemkab Ingatkan, 1.470 Pelamar CPNS di Pacitan Tak Tergiur Janji Lulus

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Muhammad Faizin

9 September 2024 15:30 9 Sep 2024 15:30

Thumbnail Pemkab Ingatkan, 1.470 Pelamar CPNS di Pacitan Tak Tergiur Janji Lulus Watermark Ketik
Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pacitan, Sugeng Budiarto saat diwawancarai di kantornya, Senin, 9 September 2024. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Hingga H-1 penutupan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024 di Kabupaten Pacitan, sebanyak 1.470 orang telah mendaftar untuk memperebutkan 92 formasi yang tersedia.

Itu diperoleh berdasarkan data panitia Kanreg 2 Surabaya yang dirilis melalui media sosial resmi badan kepegawaian negara (BKN) Kanreg 2 Surabaya.

Diketahui, pendaftaran CPNS sendiri diperpanjang hingga 10 September 2024 melalui portal resmi SSCASN. Selama periode tersebut, jumlah pendaftar bertambah sekitar 200 orang.

"Pendaftaran akan ditutup besok, dan memang ada perpanjangan pada tanggal 6 hingga 10 September 2024. Disitu terdapat pertambahan sekitar 200 pendaftar," jelas Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pacitan, Sugeng Budiarto, Senin, 9 September 2024.

Pun, semakin dekatnya batas akhir pendaftaran, Sugeng mengimbau, agar para calon pelamar segera melengkapi berkas dan memastikan data yang diunggah sudah benar sesuai ketentuan. 

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan juga mengingatkan pentingnya berhati-hati terhadap penipuan yang sering terjadi menjelang pengumuman hasil seleksi. 

Pelamar diminta, agar tidak mudah terpengaruh oleh pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS.

"Kami ingatkan para pendaftar, jangan percaya jika ada pihak yang bisa meloloskan. Itu memang tidak ada. Sebaiknya yakin dan percaya diri. Pokoknya jangan percaya janji-janjinya. Saya yakin itu tidak bisa dan tidak mungkin meluluskan seseorang menjadi CPNS," ingat Sugeng. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan BKPSDM Pacitan CPNS di Pacitan Tes CPNS